KAN Tiku V Jorong Salurkan 20 Ton Beras Untuk 2 Ribu KK

0


AGAM, -Kerapatan Adat Nagari (KAN) Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara bagikan 20 ton beras untuk 2.000 kepala keluarga di wilayah Nagari Tiku V Jorong, Kamis,(16/4).
Bantuan beras untuk masyarakat itu, sebagai wujud tanggungjawab dan perhatian para ninik mamak pada anak kemenakan dan masyarakat nagari Tiku V Jorong yang terdampak percepatan penanganan penyebaran pandemic covid19 saat ini.
Penyerahan bantuan untuk anak-kemenakan dan masyarakat nagari Tiku V Jorong itu, sebut H. Abdul Muis Dt. Bandaharo, ketua KAN Tiku V Jorong merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab “mamak ka kamanakan, ka anak, ka masyarakat “ yang saat ini secara umum dilanda kesulitan menyusul dampak penyebaran pandemic virus corona.
Ditegaskan, kalangan ninik mamak yang tergabung dalam KAN Tiku V Jorong, tegas H. AM. Dt. Bandaharo, sejak awal sudah melakukan pemantau dan imbauan masyarakat untuk mentaati seluruh himbauan dan instruksi pemerintah sebagai langkah penting dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 .
Sementara, sebagai bentuk tanggungjawab mamak ka kamanakan, ka anak dan masyarakat di sekitar wilayah nagari Tiku V Jorong, pihaknya sengaja menyalurkan bantuan beras untuk kebutuhan konsumsi masyarakat yang saat ini tengah disalurkan.
“ Kami berharap, dengan bantuan beras untuk 2.000 KK itu, bisa menjadi persiapan bagi masyarakat dalam menghadapi bulan suci Ramadhan. Dan kami akan pantau terus kondisi masyarakat. Mudah-mudahan ujian ini bisa segera berlalu dan diatasi, “ sebutnya.
Sementara, kucuran bantuan beras jenis anak daro, yang diberikan KAN Tiku V Jorong Kamis,(16/4) itu, mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat di wilayah itu, pasalnya dukungan dan perhatian sangat diharapkan dalam menghadapi masa-masa sulit, apalagi memasuki bulan suci Ramadhan beberapa hari ini.
“ Alhamdulillah, kami bangga dengan tingginya perhatian mamak-mamak kami di KAN Tiku V Jorong, apalagi saat ini, mayoritas masyarakat menghadapi situasi sulit, karena banyak yang terdampak musibah virus corona ini, “ sebut Indriati, warga jorong Masang.
Sementara pembagian bantuan beras sebanyak 20 ton untuk 2.000 KK di wilayah Nagari Tiku V Jorong itu, dijadualkan tuntas hingga Jumat besok, oleh Satgas Siaga Covid19 bersama pengurus KAN Tiku V Jorong. (BJR) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top