Kata Indra Catri ,Tahun Ini Lebih Baik, Terlihat Jumlah Haji dan Kurban Meningkat

0

Lubukbasung,Canangnews--- Bupati Indra Catri bersama ribuan masyarakat Lubuk Basung, menunaikan Shalat Idul Adha 1440 Hijriyah di halaman kantor Bupati Agam, Minggu (11/8).
Pelaksanaan shalat Ied tahun ini, bertindak sebagai imam H. Jurnaini salah seorang Qori sekaligus juri Musabaqah Tilawatil Al-Qur’an (MTQ) Sumatera Barat. Sementara itu, khatibnya Wakil Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, H. Firdaus.
Selain bupati, seperti setiap tahunnya pelaksanaan shalat Ied juga dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Agam maupun Forkopimda Plus.
Bupati Agam Indra Catri, dalam sambutannya mengatakan bahwa penyambutan Hari Idul Adha tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. Hal itu ditandai dengan semarak dan ramainya masyarakat yang ikut dalam pelaksanaan pawai Idul Adha.
“Alhamdulillah, saat ini pelaksanaan shalat Ied juga tumpah ruah. Ini menandakan bahwa tingkat ketakwaan dan kualitas iman masyarakat Kabupaten Agam semakin meningkat,” ujar bupati.
Tidak hanya itu, dari segi ekonomi, jumlah hewan kurban yang akan disembelih tahun ini juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya.
“Tahun ini diperkirakan sebanyak 5.828 ekor sapi dan kambing yang akan dikurban. Apabila dikalkulasikan, ada sekitar Rp100 miliar lebih perputaran uang di Agam untuk berkurban.
Menariknya, dari jumlah hewan kurban tersebut penyebarannya merata dilaksanakan di 16 kecamatan,” ujar bupati.
Sementara itu, dari segi kesholehan sosial, peningkatan jumlah haji di Kabupaten Agam juga mengalami peningkatan hampir disetiap tahunnya. Terbukti, bahwa sebanyak 10 ribu lebih kuota daftar tunggu haji di Kabupaten Agam pada tahun 2019.
“Kondisi tersebut juga menujukkan bahwa program pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat semakin membaik,” imbuh bupati. (rel/bjr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top