BKPSDM Agam Gelar Diklat Leadership

0

Lubukbasung,Canangnews------Kabupaten Agam melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Diklat Leadership Training bagi ASN di lingkungan Pemkab Agam, Selasa (27/8) di Lubuk Basung.
Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, didaulat sebagai narasumber di hadapan puluhan ASN dari seluruh instansi.
Wabup memberikan pengarahan dan inspirasi dengan judul Memimpin dengan Hati atau “Leadership by Heart”.Dipilihnya judul “Leadership by Heart” dinilai wabup berbanding lurus dengan peran ASN dalam memberikan pelayanan di tengah-tengah masyarakat.Pada kesempatan itu, ada tujuh indikator yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.
Pertama, memiliki visi dan tujuan yang jelas, ke-dua, yakni visinya dapat terwujudkan, ke-tiga, mampu meyakinkan orang lain akan visinya, ke-empat, menggerakkan pengikutnya menuju visi yang sama, ke-lima, berada digarda terdepan (tauladan), ke-enam, seorang leader harus rela berkorban.
“Ke-tujuh, adalah seorang pemimpin itu harus rela dan ikhlas terhadap hasil yang dicapai. Disinilah letak kunci dari kepemimpinan itu. Ia tidak mengharapkan imbalan dari siapapun, melainkan karena Allah SWT. Itulah sesungguhnya pemimpin sejati,” jelas Trinda.
Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Penilaian Kinerja dan Penghargaan Aparatur, BKPSDM Kabupaten Agam, Doris Satria, mengatakan tujuan diklat ini untuk memberikan pelatihan bagi ASN agar meningkatkan mutu, kapasitas kepribadian serta kepemimpian sehingga menjadi ASN yang produktif dan inovatif.
“Tidak hanya bagi staf, diklat juga sudah kita berikan bagi pejabat eselon pada tahun 2018,” ujarnya. (rel/bjr_)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top