Kata Indra Catri Lestarikan Khatam Al-quran di Seluruh Nagari

0

Agam,Canangnews------Sekitar  62 santri TPA/TPQ di Kecamatan Tilatang Kamang mengikuti pawai Khatam Al-Qur’an di dua lokasi di Nagari Gaduik, Minggu (23/6).
Bupati Agam Dr. Indra Catri yang melepas secara resmi kegiatan itu mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada anak-anak yang berhasil menyelesaikan baca tulis Al-qur’an.
Ke-62 Santri yagg berasal dari kelas IV dan kelas V SD itu juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan para perantau di Kecamatan Tilatang Kamang.
“Pawai dan khatam Al-qur’an ini merupakan wujud masyarakat dalam rangka mendorong anak-anak untuk mencintai dan memahami kitab suci Al-qur’an sebagai pedoman hidup,” ujar bupati.
Indra Catri mengharapkan, khatam Al-quran jangan hanya sebagai penanda sekaligus perayaan terhadap para santri yang telah menyelesaikan membaca Al-quran, tapi langkah awal untuk terus belajar.
“Ini bukti penting dan bersejarah bagi orangtua, karena mereka berhasil mendidik anaknya dalam baca tulis Al-Quran. Karena, khatam al-qur’an merupakan benteng terakhir untuk membela agama. Oleh sebab itu, saya minta kegiatan Khatam Al-qur’an terus dilestarikan di seluruh nagari,” pinta bupati.
Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat Gaduik, Mak Katik. Ia merasa bangga atas terselenggaranya kegiatan khatam Al-quran tersebut. “Kami berharap ke depan jumlahnya lebih banyak dan lebih meriah lagi,” pintanya. (rel/bjr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top