Kades Sikabaluan Upayakan Angkat Nilai Jual Pisang

0




Mentawai ,Canangnews-----Lokasi pertanian di Dusun Pokai sangat cocok menjadi lokasi penanaman pisang sebagai modal hidup terlebih kapal feri Ambu-Ambu dan Gambolo terbilang cukup lancar datang kementawai kata Aprizon selaku kepala Desa Muara Sikabaluan  jumat (28 /6).

"memanfaatkan transportasi untuk produksi pisang sangat baik kiranya bila diterapkan di dusun tersebut ada baiknya infrastruktur tembus ke dermaga di buat.

lebih lanjut Aprijon mengatakan yang terpenting adalah menstabilkan harga beli dan jual di kota padang sehingga pisang tidak rugi atau rusak begitu saja .

" harga pertandan di Sikabaluan cuma dihargai pembeli sekitar Rp 15000 sementara di kota padang sendiri pisang diperjualbelikan per buah seharga Rp 2000  letaknya kerugian dari segi akses yang membuat pisang dipermurah harganya oleh pembeli .

mengenai rancangan Desa sudah membuat rancangan sedemikian rupah untuk memperbaharui mewujudkan infrastruktur jalan pertanian menuju lokasi penjualan dikapal cepat dan lancar tanpa kendala dayang akan memberikan .

jalan yang sudah dilakukan peninjauan tersebut memiliki panjang 700 meter dan akan di putar untuk akses menuju jalan besar sepanjang 200 meret dengan demikian akses lancar pisang pun lancar terjual.

Aprizon berharap akan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai terutama dinas dinas terkait dalam membantu Desa meneruskan program yang baik tersebut .

adapun hasil pertanian yang sudah boleh dipanen diatranya pisang dan buah keladi .( johan)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top