Gebyar HKN ke-54, Jajaran Dinkes Padang Pariaman Rileks penuh Keceriaan

0
Dr H Aspinuddin membuka gebyar lomba HKN di halaman depan Gedung Dinkes – Parikmalintang

Parit Malintang, CanangNews – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tingkat Kabupaten Padang Pariaman tidak hanya berupa upacara bendera, tetapi juga disemaraki gebyar berbagai perlombaan, diselenggarakan selama tiga hari, Senin s/d Rabu (12 s/d 14 November 2018). Kegiatan itu bertujuan sebagai upaya sosialisasi peningkatan pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat.

Kegiatan perlombaan antar unit kerja dan kader di lingkungan Dinas Kesehatan itu berlangsung kemarin dan hari ini, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Padang Pariaman dr H Aspinuddin, Selasa (13/11/2018). Menurutnya, tema HKN tahun ini “Aku Cinta Sehat” dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita”. Tema ini sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS BK).

Ia menyebutkan, gebyar HKN dimaksudkan sebagai refressing (mengembalikan kebugaran – red) aparatur Dinkes yang sehari hari bergulat dengan tugas tugas rutin melakukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. “Selama dua hari kami sengaja rileks tanpa tekanan beban kerja,” ujar dia.

Aspinuddin yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HKN ke-54 dr Jasneli MARS dan Sekretaris Vina Afridelisya SKM MKes lebih jauh mengemukakan, kegiatan diawali dengan Upacara Peringatan HKN di Halaman Kantor Bupati, Senin (12/11/2018), dengan Inspektur Upacara Bupati Ali Mukhni.

“Usai upacara dilanjutkan dengan layanan pemeriksaan kesehatan deteksi dini penyakit tidak menular,” ulas Jasneli yang juga Kepala Bidang Pengendalian dan Penyakit (P2P) sembari menambahkan, kegiatan ini diikuti 161 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Selanjutnya, ulas Jasneli, pada hari kedua kegiatan berupa perlombaan seperti senam sehat germas (senam cerdik, senam cantik, senam kewer-kewer), lomba pacu karung, pacu tengkelek dan tarik tambang, lomba Stand up Comedy Germas berdurasi 10 menit serta lomba penyuluhan antar kader.

Sedangkan hari ketiga (hari ini, Rabu 14/11/2018 – red), kegiatan dipusatkan pada Club House Objek Wisata Anai berupa senam sehat germas, lomba joget balon dan hiburan musik KIM (Kesenian Irama Minang).

“Selama pelaksanaan kegiatan HKN pelayanan kesehatan di Public Service Centre (PSC) 119 dan 25 unit Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) tetap berlangsung seperti biasa. Sebab, yang mengikuti upacara dan perlombaan hanyalah beberapa pegawai sebagai perwakilan masing-masing unit kerja,” tukuk Jasneli.

Berikut foto-foto Gebyar HKN ke-54 di halaman depan Gedung Dinkes – Parikmalintang yang berlangsung Selasa (13/11/2018) kemarin. (ZT










Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top