Kapolres Pariaman Jadi Inspektur Harlah Pancasila

0



Pariaman,canangnews --- Pemko Pariaman gelar Upacara dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 Tahun 2018 di Halaman Balaikota Pariaman, Jumat (1/6) pagi.
Upacara ini di Inspekturi Oleh Kapolres Pariaman AKBP. Andry Kurniawan dan dihadiri secara langsung Walikota Pariaman Mukhlis Rahman bersama Sekdako Pariaman Indra Sakti, Dandim 0308 Pariaman Letkol. Arh. Hermawansyah, Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur, Ketua Pengadilan Agama Pariaman Helmi Yunettri.
Tampak juga dalam upacara tersebut, Ketua Dekranasda Kota Pariaman Ny, Reni Mukhlis, Ketua Dharmawanita Ny. Kartini Armen, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat se-Kota Pariaman, Ketua Bhayangkari, Persit KCK, Dharma Yukti Karini dan Adhyaksa Dharma Karini dan ASN Pemko Pariaman.

Kapolres Pariaman AKBP. Andry Kurniawan, dalam pidatonya membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo yang berbunyi bahwa Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhineka Tunggal Ika. Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia.
" Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia," tambah Kapolres.

Lebih lanjut, dalam pidato tersebut mengungkapkan Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Marilah kita terus amalkan warisan mulia pada founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.

Dalam pidato tersebut, mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju Negara maju dan jaya.
Usai upacara, Walikota Pariaman bersama rombongan yang ikut upacara langsung menuju Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa untuk melakukan Tabur Bunga untuk menghormati jasa para pahlawan.[h/fir]


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top