1600 Peserta Ikuti Pariaman Run 10K dan 5K

0



 Pariaman.canangnews --- Dalam rangka hari olahraga nasional (haornas) dan Hut TNI ke 72 Pemerintah Kota Pariaman dan Kodim 0308 Pariaman mengadakan  lomba lari (Pariaman Run) 10K  untuk umum tingkat sumbar dan Lomba Lari 5K tingkat pelajar sekota pariaman, star dan finish Pantai Kata, Desa Taluak, Kota Pariaman.

Dalam Pariaman run kali ini di ikuti oleh 1600 org peserta dari kab/kota se-Sumatera Barat yang terdiri dari Umum, TNI, Polri dan Pelajar.

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman mengatakan bahwa Kota Pariaman adalah Kota Tujuan wisata, penataan kawasan wisata sudah kita lakukan berbasis lingkungan dan budaya dan untuk meramaikan Kota Pariaman perlu dilaksanakan berbagai even salah satunya adalah menjadikan Kota Pariaman sebagai Sport tourism.

" Pariaman run, sebagai sport tourism untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisata di Kota Pariaman". ungkap Walikota Pariaman saat melepas star atlit Pariaman Run 2017 di Pantai Kata Pariaman, Minggu (17/9).

Even ini baru tingkat Propinsi Sumatera Barat, kedepan akan kita selenggarakan tingkat Nasional dan internasional sehingga akan memicu warga kota Pariaman giat berlatih dan berprestasi masa akan datang.

Pariaman sebagai sport tourism menurut Mukhlis akan mampu melahirkan atlit-atlit handal di Kota Pariaman. ia berharap warga Pariaman jangan cuma jadi penonton tapi harus aktif terlibat dalam kegiatan lomba.

" karena disamping mencari bibit atlit juga mampu menghindari generasi muda dari bahaya narkoba, kedepan akan terbentuk generasi muda yang baik, sehat jasmani dan rohani." jelasnya.
para pemenang saya ucapkan selamat dan sukses, pertahankan keberhasilan dan  bagi yang kalah agar lebih giat berlatih dan mudah-mudahan menjadi atlet yang diperhitungkan dikancah lomba lari tahun berikutnya.

Kepala dinas Pendidikan Kota Pariaman, Kanderi menyebutkan jumlah peserta lomba sebanyak 1800  atlit  se Sumatera Barat yang berasal dari masyarakat umum, TNI, Polri dan pelajar.

" Peserta terdiri dari, masyarakat Kota Pariaman 95 org, Kab/Kota Se-Sumbar 131 org, TNI dan Polri 132 orang dan pelajar 638 orang," tutur Kanderi.

Hasil lomba kelompok umum putri peringkat 1. Eva Desiana (Kota Pariaman), 2. Juni Ramayani (Kota Padang Panjang), 3.Difti (Kab.Solok), 4.Fitria(Kota Solok), 5.Monik (Kab.Solok), 6.Hariken Marta(Kab. Solok), 7.Riska (Kab. 50 Kota), 8. Rita  Ariani

untuk kelompok Umum putra, peringkat 1. Prt. Udin (Kodim 0308 Pariaman), 2. Hamdan Sayuti (Kota Pariaman), 3. Emyunus(kab.50 kota) 4. Rori Satria (Kab. 50 Kota), 5. Deni Ardinata(TNI), 6. Khairul Irfan (kab.Solsel) 7. Ilham Aprigitono (Solok) dan 8. Hafif pulhadi (kab.pdg Pariaman) (ad)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top