PDPM Padang Pariaman Gelar Seminar Sehari: Cegah Bahaya Paham Komunisme, Radikalisme dan Terorisme

0
Ketua PDPM Padang Pariaman Dasril

Pariaman, CanangNews – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Padang Pariaman bermaksud menggelar seminar sehari dengan tema mencegah bahaya paham komunisme, radikalisme, dan terorisme terhadap masa depan umat dan bangsa. Kegiatan itu direncanakan di Aula Kodim 0308 Pariaman, Sabtu (29/7/2017) besok.

Ketua PDPM Padang Pariaman Dasril menyebutkan, kegiatan ini menghadirkan peserta sekitar 100 orang. Selain aktivis Pemuda Muhammadiyah, peserta juga dari OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda – red), mahasiswa, pelajar dan pimpinan ormasy di daerah ini.

"Kita ingin mencegah menularnya kembali paham komunisme di Padang Pariaman," kata Dasril. Begitu juga dengan paham radikalisme, yang banyak melahirkan para terorisme. Dia menilai, paham-paham demikian berdampak pada rusaknya umat dan kader bangsa.

Menurutnya, Islam yang hadir di tengah masyarakat membawa misi rahmatan lil alamin. Untuk itu, pencegahan ini amat penting dilakukan agar generasi muda sekarang yang akan menjadi tauladan umat nantinya, memiliki paham yang sesuai dengan agama Islam itu sendiri.

Dasril menyebutkan, acara yang berlangsung sehari penuh ini menghadirkan narasumber yang berkopeten di bidangnya. Yakni Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumatera Barat Prof H Saifullah, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumbar Dr Riki Syaputra dan dari Kodim 0308 Pariaman.


“Kita ingin acara itu berjalan sesuai agenda yang telah ditetapkan PDPM. Mengingat pentingnya acara ini, para peserta diharapkan hadir bersama di tempat yang telah ditentukan sesuai jadwal. Semoga saja, seminar sehari ini melahirkan rekomendasi yang mantap dalam pengembangkan nilai-nilai Islam yang memberi rahmat bagi seluruh alam," ungkap Dasril. (TAD)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top