Lomba Pentas PAI Terpadu Ajang Kreatif Siswa

Kakankemenag Padang Panjang Drs H Gusmal Piliang (tengah)

Padang Panjang ,CanangNews – Kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni (PENTAS) Pendidikan Agama Islam (PAI) merupakan ajang kreatif bernuasa Islam bagi siswa yang berada di sekolah umum. Selain itu, sekaligus mengembangkan bakat pribadi peserta didik.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Padang Panjang Drs H Gusmal Piliang mengemukakan hal itu dalam kata sambutannya ketika membuka kegiatan Pentas PAI Terpadu tingkat Kota Padang Panjang di Aula Kauman Muhammadiyah, Rabu (5/4/2017).

Dia menyebutkan, Ajang Pentas PAI juga merupakan media untuk memacu semangat belajar siswa di bidang keagamaan di sekolah umum. Potensi yang ada pada peserta didik perlu diasah dan diasuh untuk lebih berprestasi.

"Melalui Pentas PAI Terpadu Kota Padang Panjang tahun 2017 ini akan melahirkan peserta terbaik untuk dapat mewakili Kota Padang Panjang ke tingkat Provinsi Sumatera Barat yang direncanakan Mei mendatang. Kalau bisa, dapat mewakili utusan Provinsi Sumatera Barat ke tingkat Nasional di Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Oktober tahun 2017 nanti," pinta Gusmal.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Editiawarman melaporkan,  kegiatan Pentas PAI Terpadu tahun 2017 merupakan buat pertama kali digelar di Kota Padang Panjang yang sebelumnya hanya seleksi saja. Kegiatan ini diselenggarakan di Komplek Kauman Muhammadiyah Padang Panjang.

Kasi PAI Kankemenag Padang Panjang, Editiawarman MA

“Peserta sebanyak 250 siswa Sekolah Dasar (SD) memperlombakan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an – red), MHQ (Musabaqah Hafizil Qur’an – red), Pidato PAI dan Cerdas Cermat PAI. Sedangkan dari SMP diikuti sebanyak 74 siswa memperlombakan MTQ, MHQ, Pidato PAI dan Kaligrafi. Untuk dari SMA/SMK peserta sebanyak 64 (enam puluh empat) orang memperlombakan MTQ, MHQ, Debat PAI dan Nasyid,” ujar Editiawarman MA yang juga Kasi PAI Kankemenag Padang Panjang ini. (Saco

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama