Kakanwil Kemenag: Perubahan Mindset Penting bagi Guru

Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Drs.Bustari  MM memberikan pengarahan

Padang, CanangNews – Perubahan mindset  (cara pandang – red) merupakan faktor pertama yang harus disentuh sebelum sebuah kebijakan untuk diberlakukan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha Drs H Bustari MM mengemukakan hal itu di hadapan Guru-guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar (SD) se-Sumatera Barat ketika membuka acara Orientasi Implementasi Kurikulum 2013 di Padang, Rabu (6/4/2017).

Dia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan orientasi terhadap Guru-guru PAI pada SD, bagaimana penerapan dan impelementasi Kurikum 2013 dalam menjalankan tugas di lapangan nantinya.

"Ikutilah kegiatan ini dengan penuh disiplin dan tekun, dengan mengikuti semua rangkaian materi yang disampaikan Instruktur Nasional (IN) maupun dari pemateri lainnya. Keseriusan dan kedisiplinan akan melahirkan hasil kinerja yang berkualitas terhadap peserta anak didik," pinta Bustari.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Drs H Kardinal MM melaporkkan, kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) hari diikuti sebanyak 100 (seratus) peserta utusan Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat.


"Kegiatan lebih banyak mengarahkan peserta kepada praktek pembelajaran berbasis ICT (Information Communication Technology - red)," kata Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kanwil Kemenag Sumbar itu. (Saco)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama