Bupati Irfendi Arbi : Jadikanlah Peluang Ini Mimpi Kenyataan



Lima Puluh Kota,Canangnews--- Peluang ini adalah mimpi yang jadi kenyataan, artinya pelatihan ini betul-betul dapat bermamfaat besar dalam mendukung ekonomi dan nilai tambah bagi masyarakat, hal ini disampaikan Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi pada penutupan pendidikan dan pelatihan Diklat 3 In 1 pembuatan hiasan busana dengan mesin bordir manual angkatan IV, Kamis(20/4) di Gedung Serbaguna Balai Rupi Nagari Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.
Ia mengharapkan peserta yang telah diberikan kesempatan dalam pelatihan tersebut agar dapat mengikuti  dengan serius dan fokus, sehingga ilmu yang didapatkan selama pelatihan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan bisa pula membuka usaha baru untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga dan masyarakat sekitarnya.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Balai Diklat Industri Padang yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota untuk mengikuti program diklat 3 in 1 pembuatan hiasan busana dengan mesin bordir manual” kata Irfendi Arbi.

Peserta berjumlah 70 orang akan dapat berlanjut pada angkatan berikutnya, sedikit demi sedikit peserta akan dapat diikuti oleh banyak peserta dengan arti kata  akan menguranggi penganguran dan mengurangi yang tidak teramopil jadi terampil.
Sementara itu tokoh masyarakat Simalanggang Refrison Baswir,MBA yang juga Komisaris Bank BNI dan Dosen ini sangat menyambut baik kegiatan ini. Pendidikan dan pelatihan Diklat 3 In 1 pembuatan hiasan busana dengan mesin bordir manual dapat membentuk Koperasi,”hasil dari industri kecil dan rumah tangga dapat di tampung oleh koperasi dalam hal pasar koperasilah yang menjual.
“jadi anggota tidak takut akan hasil yang telah dibuat tidak terjual di pasar atau lainnya, karena koperasi sebagai wadah telah membeli dari masing-masing keluarga”, kata Refrison Baswir,MBA.
Penting juga bagi peserta pendidikan dan pelatihan, harus punya mesin sendiri. Kalau tidak punya bagai mana dapat diterapkan pendidikan dan pelatihan secara maksimal. Akibat tidak punya mesin, ilmu yang didapat akan hilang, Refrison Baswir,MBA.
Hadir Dra.Hayati,MM dari Balai Diklat Industri Padang, Kepala Dinas Industri dan Tenaga Kerja Lima Puluh Kota Drs.Irfan AM dan Wali Nagari beserta unsur masyarakat.
Pada kesempatan itu diserahkan hadiah terbaik peserta diklat dan pemasangan baju hasilkarya diklat kepada Bupati Irfendi Arbi dan juga penampilan Fashion Show.(Sardi)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama