Bupati Ali Mukhni: Setiap OPD Harus Inovatif dan Punya Program Unggulan

Suasana Rapat Evaluasi Kinerja SOPD

 

Paritmalintang, CanangNewsPeredaran uang sebagai indikator pergerakan ekonomi masyarakat sangat bergantung kepada aktivitas kegiatan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD). Sebab, dengan demikian, anggaran akan terserap dan beredar  secara luas.

 

Bupati Padang Pariaman Drs H Ali Mukhni sepertinya sangat mrenyadari hal itu. Ketika memimpin Rapat Evaluasi Kinerja SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Senin (10/4/2017), ia mengintruksikan kepada semua Kepala SOPD agar mempercepat penyerapan anggaran pada unit kerja masing-masing.

 

Dalam rapat yang berlangsung di Kantor Bupati, Paritmalintang, itu Bupati Ali Mukhni didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Jonpriadi dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Hanibal. Rapat itu diikuti semua Kepala SOPD, termasuk 17 camat.


Tak hanya itu, bupati juga meminta semua SOPD – di samping melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) – harus mampu berinovasi serta memiliki program unggulan dalam di unit kerja masing-masing.



“Mari sama-sama kita sukseskan Pengembangan Kawasan Kampus Pendidikan di Korong Tarok, Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam dan Optimalisasi Pasar Grosir Kasang di Kecamatan Batang Anai,” pinta bupati. (
MS / Zast)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama