Tingkatkan Tertib Administrasi Kepegawaian, BKPSDM Lakukan Sosialisasi

0
Para peserta serius menyimak pemaparan narasumber

Paritmalintang, CanangNewsBadan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Padang Pariaman menyelenggarakan sosialisasi beberapa peraturan bupati (perbup) guna meningkatkan pemahaman seluruh aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu. Sosialisasi tersebut dalam rangka menjawab arus globalisasi yang sangat tinggi serta pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Kepala BKPSDM Drs H Anwar MSi mengatakan hal itu, Kamis (9/3/2017), saat menghadiri acara pembukaan sosialisasi . Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengawasan terhadap ASN dalam menaati hari dan jam kerja, meningkatkan disiplin, meningkatkan tertib administrasi kepegawaian serta berupaya meningkatkan kinerja dan produktivitas ASN pada masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

"Dalam rangka menjamin terpeliharanya tata tertib, terlaksananya ketentuan jam kerja, terwujudnya susunan PNS yang ideal dan sesuai dengan kebutuhan serta kelancaran dan ketertiban administrasi kepegawaian, BKPSDM mengadakan sosialisasi beberapa perbup," ujarnya.

Anwar menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat membawa peningkatan serta perubahan terhadap ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, baik dari segi kedisiplinan, kinerja serta ketertiban dalam administrasi kepegawaian seperti penataan mutasi, pindah tugas, penempatan ASN, kenaikan pangkat  dan penyesuaian ijazah.

Berdasarkan keterangan dari panitia penyelenggara, perbup yang disosialisasikan yakni nomor: 80 tahun 2016 tentang disiplin hari dan jam kerja pegawai negeri sipil , nomor 79 Tahun 2016 tentang pendelegasian sebagian kewenangan penandatanganan keputusan dan surat dinas dalam bidang kepegawaian, nomor 78 tahun 2016 tentang penataan mutasi, pindah tugas dan penempatan pegawai negeri sipil serta perbup nomor 37 tahun 2017 tentang kenaikan pangkat.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh Kasubag Umum & Kepegawaian seluruh OPD, kecamatan, pukesmas dan unit pelaksana teknis dinas (UPTD) se-Kabupaten Padang Pariaman dengan peserta berjumlah 74 orang. Adapun narasumber kegiatan sosialisasi ini adalah Dewi Anggraini, Revid Hidayat, Egi Juniardi dan Deni Zaminaldi dari BKPSDM Kabupaten Padang Pariaman. (r/Jebril)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top