Optimalisasi Pasar Grosir Kasang Berlangsung Sukses

Petugas Dishub mengatur lalulintas kendaraan di depan gerbang pasar grosir

Kasang, Canangnews - Hari pertama pelaksanaan penertiban angkutan umum yang melibatkan dua daerah, Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang, Kamis (23/3/2017), dengan menjadikan Pasar Grosir Kasang sebagai tempat pemberhentian berlangsung sukses.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Padang Pariaman Budi Utama didampingi Koordinator Rasmi dan Wakil Koordinator Armen Maulik kepada wartawan di lokasi tempat pemberhentian menyebutkan, kegiatan ini selain penertiban juga bertujuan untuk memungsikan pasar grosir agar ekonomi masyarakat pasar grosir dan sekitarnya bisa menggeliat.


Aktivitas naik - turun penumpang di pelataran pasar grosir 

Selama ini, kata Budi Utama, angkutan umum dari Padang Pariaman dan dari Padang bertemu di batas kota. Selain mengurangi keindahan, juga menyebabkan terjadinya kemacetan.

“Dengan penertiban ini, beberapa manfaat bisa didapatkan sekaligus. Mengurai kemacetan, memperindah batas kota dan menghidupkan ekonomi masyarakat sekitar pemberhentian pasar grosir,” kata Budi Utama di bawah teriknya sinar mentari.
                       
Pelaksanaan kegiatan ini diawali sejak beberapa waktu lalu dengan melibatkan unsur-unsur terkait kedua daerah, seperti Dinas Perhubungan, organisasi angkutan darat (Organda) serta pihak kepolisian.
                       
Budi Utama menambahkan, dalam waktu dekat, bus eksekutif Trans Padang juga akan masuk ke pemberhentian pasar grosir ini. Secara umum tidak ada persoalan, hanya terbentur karena gerbang pasar grosir belum bisa dilewati bus Trans Padang.
                      

 “Kita berharap, proses ini dapat membantu masyarakat secara luas. Semua kepentingan akan kita akomodir,” tutupnya. (Ikhlas Bakri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama