Lagi Kota Pariaman Raih Penghargaan The Most Improved Wisata Peduli Award 2016

Pariaman, (Canang News)---Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar menghadiri malam pemilihan Uda Uni Sumatera Barat tahun 2016, Kamis (10/11/2016). Malam Penganugerahaan Wisata Peduli Award 2016 digelar di UPI Convention Centre, Lubeg Padang.

Dalam malam penganugerahaan Wisata Peduli Award, Kota Pariaman kembali mempertahankan sebagai Juara pertama The Most Improved Wisata Peduli Award 2016, setelah tahun lalu juga meraih predikat terbaik pertama di sumatera Barat.

Genius Umar mengatakan, predikat ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah Kota Pariaman dalam mengelola dan mempromosikan wisata dan destinasinya, baik untuk kawasan Sumbar sendiri, Nasional bahkan mancanegara.

"Dengan terusnya kita bangun sarana dan prasarana penunjang pariwisata, ke depan kita akan wujudkan Kota Pariaman sebagai destinasi yang menarik untuk dikunjungi baik secara regional dan skala global," tukasnya.

Hal ini juga bukti kerja keras dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman dan jajaran dalam menggelar setiap event yang ada, baik mulai dari promosinya, destinasi, kuliner dan semua yang menarik yang kita punya, yang tidak dimiliki oleh daerah lain.

Kota Pariaman telah 2 kali meraih posisi pertama "The Most Improved " Kategori Kawasan Potensial Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Untuk Posisi II diraih oleh Kabupaten Solok Selatan, dan posisi III ditempati Kabupaten Dharmasraya.

Kategori "The Best Achievement" Kawasan Strategis Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, juara I -3 diraih oleh Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Agam dan Kabupaten 50 Kota. Untuk Kategori "The Best Performance" Kawasan Utama Pariwisata Sumatera Barat untuk peringkat I - 3 diraih oleh Kota Bukittinggi, Kota Padang dan Kota Sawahlunto.

Dalam Pemilihan Uda Uni Sumatera Barat, Wakil Uni (Cik Uniang) Kota Pariaman Lisa Putri Manela meraih Uni harapan I Sumbar. Hadir dalam acara ini Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Kapolda Sumatera Barat, Bupati dan Walikota se Sumatera Barat, Kepala Dinas Pariwisata se Sumatera Barat, para desainer asal Sumbar, para dewan juri, peserta dan suporter masing-masing daerah yang memenuhi UPI Covention Centre.

(AD/HMS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama