Politisi Nurul Arifin : Gulai Kapalo Lauaknyo Lamak Bana

Kota Pariaman-- “Gulai kapalo lauaknyo lamak bana”, itulah ungkapan yang keluar dari mulut seorang Nurul Arifin,  mantan artis senior Indonesia yang sekarang menjadi anggota DPR RI, setelah mencoba gulai kapalo lauak (gulai kepala ikan) yang disediakan oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin pada jamuan makan siang di rumah dinas beliau, Sabtu (6/2).


Jamuan makan siang tersebut disediakan pada saat menerima kunjungan dari  Wakil Ketua DPR RI Bidang Politik dan Keamanan M.Aziz Syamsudin beserta rombongan diantaranya, Anggota DPR RI Dapil Sumbar II John Kenedy Azis, dan Anggota DPRD Sumbar Khairunas.


Berbagai jenis kuliner tradisional  Pariaman disediakan Wawako Mardison Mahyuddin seperti, sate, sala lauak, serabi, lapek, onde-onde, gulai kapalo lauak (gulai kepala ikan), gulai jengkol, dan banyak lagi makanan khas Pariaman yang disediakan.


Tapi yang menjadi pilihan utama bagi Nurul Arifin adalah gulai kapalo ikan dan gulai jengkol (jariang). Dengan sangat antusias beliau langsung menyantap gulai kapalo lauak tersebut dengan lahapnya.


“ Saya pas baru nyampe disini udah kebayang gimana enaknya makan gulai kepala ikan yang terkenal di Pariaman ini, apalagi perut dalam keadaan lapar karena dalam perjalanan kesini memang sengaja nggak makan, sebab pak Wawako bilang ada gulai kepala ikannya disediakan”, ujar wanita kelahiran 18 Juni 1966 tersebut.


“ Ternyata setelah saya coba memang enak luar biasa, beda dengan gulai-gulai kepala ikan lainnya, gulai kepala ikannya satu porsi habis sama saya sendiri, ditambah semangkuk gulai jengkol, dan makanan lainnya. Pokoknya semua kuliner Pariaman enak semua, saya jadi pengen balik lagi kesini bersama keluarga, biar mereka juga bisa mencoba kelezatan gulai kepala ikan ini”, ungkap Nurul.


Beliau juga  menghimbau pengunjung yang datang ke Kota Pariaman untuk mencoba enaknya gulai kepala ikan dan makanan lainnya, karena memang hanya di Kota Pariaman “Gulai Kapalo Lauaknyo Lamak Bana”, pungkas artis senior ini ketika bertanya ke jurnalis apa bahasa minangnya gulai kepala ikan yang enak ini. (KL) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama