Plh Bupati Agam dan Bupati Terpilih Tinjau Pelaksanaan Musrenbang di Matur


Agam,-Pelaksana Harian (Plh) Bupati Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun dan Bupati Agam terpilih Dr. Andri Warman meninjau pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Matur, Selasa (23/2).

Informasi tersebut disampaikan Camat Matur, Edo Aipa Pratama usai pelaksanaan Musrenbang. Dikatakan, baik Plh Bupati Agam maupun bupati terpilih menitipkan harapan agar hasil Musrenbang dijalankan sesuai prosedur.

“Pesannya, antara lain laksanakan sesuai prosedur karena Musrenbang merupakan prioritas yang telah di musyawarahkan masyarakat pada tingkat nagari,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan, Musrenbang yang dibuka oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agam, Welfizar itu menghasilkan 10 usulan prioritas.

“Semua hasil yang 10 prioritas akan dibahas pada forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ,” sebutnya.

Mantan Camat Tanjung Mutiara itu menyebut, usulan pada Musrenbang tahun ini berbeda dari pada tahun-tahun sebelumnya. Usulan tidak lagi dibagi per bidang.

Ditambahkan, yang menjadi salah satu usulan prioritas di Musrenbang itu adalah pembangunan gedung serbaguna wisata, sebagai penarik kunjungan wisatawan.

“Gedung serbaguna wisata nantinya diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan lamanya waktu berkunjung, sehingga bisa kembali meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya. (AY)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama