Peringati HPN, AJO Pasbar Bagikan Ribuan Masker


 

Pasaman Barat,-Memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari, PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasaman Barat (Pasbar) membagikan ribuan Masker kepada masyarakat di tiga lokasi berbeda. Ajo Pasbar membagikan masker di Bundaran Simpang Empat, Lampu merah Pasaman Baru, kepada pedagang dan masyarakat di Sekitaran Pengadilan Negeri Kabupaten Pasaman Barat.

Peringatan HPN yang mengusung tema Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi dengan Pers sebagai Akselerator Perubahan tersebut, demikian juga AJO Pasbar dengan tema yang sama khususnya dalam pemulihan ekonomi sebelumnya juga telah membagi-bagikan Sembako di beberapa  Panti Asuhan yang ada di Pasbar, dan puncaknya pada Selasa, 9 Februari 2021, ternyata PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar pun tak ketinggalan ikut memeriahkannya, dengan berbagi masker walaupun dengan sederhana. 

Meskipun puncak Peringatan HPN 2021 telah  dilaksanakan dan dipusatkan di Jakarta, namun disejumlah daerah seluruh Indonesia berbagai media dan Insan Pers juga tetap memperingatinya dengan sederhana dan  tetap menerapkan protokol kesehatan.

Demikian juga Hari Pers Nasional tahun ini, untuk Insan Pers Pasbar yang tergabung di PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar yang bekerjasama dengan beberapa dinas maupun lembaga kesehatan yang ada di Pasbar ikut memeriahkan HPN dengan kegiatan berbagi dan sosialisasi.

Peringatan HPN di Pasbar dilaksanakan oleh AJO Pasbar dengan sederhana,yakni ikut mensosialkan kepada masyarakat pentingnya penerapan 3 M ( memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Ketua Perkumpulan Jurnalis Online Pasaman Barat, M Fadli mengucapkan, selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun berada dan juga kegiatan tersebut merupakan salah satu dari agenda Ajo Pasbar dalam memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh Pada hari ini, Selasa  9 Februari.

"Agenda kita memperingati HPN ini tidak sebatas membagikan masker, nantinya juga kita akan adakan Sosialisasu UU ITE dan Berita Hoax beserta kegiatan sosial lainnya" ungkapnya.

Ia menambahkan, di saat pandemi ini rekan-rekan Insan Pers masih tetap beraktifitas  dalam menginformasikan kepada masyarakat dalam mengabarkan perkembangan situasi dari pemerintah terkuhusus kepada masyarakat, dengan tetap menjaga optimisme, serta mematuhi 3M.

"Mari kita tetap mendukung pemerintah untuk mengedukasi masyarakat agar berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Corona penyebab pandemi Covid-19.ini," ujarnya.

Fadli yang didampingi penasehat AJO, Andika Adi Saputra menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh instansi, Insan pers yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. (YAN)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama