Peringati Harlah ke-74, KAHMI/HMI Pariaman Galang Dana pembangunan Gedung Sekretariat

Lubuak Aluang, CanangNews - Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan peringatan hari lahir (harlah) HMI ke-74 di Lubuak Aluang, Sabtu (6/2/2021).Acara itu dihadiri seluruh presidium dan pengurus KAHMI  berserta perwakilan HMI cabang Padang Pariaman,  Peringatan harlah atau dies natalis ini sekaligus memperkuat komitmen membangun kebangsaan yang dideklarasikan oleh seluruh peserta pertemuan. 

Pertemuan tersebut meliputi beberapa agenda seperti diskusi tentang peran strategis KAHMI Pariaman dalam pembangunan daerah, membahas laporan panitia pembangunan gedung sekretariat KAHMI/ HMI terkait progres pengumpulan dana serta kendala yang perlu diselesaikan dengan cepat. 


Panitia Pelaksana Pembangunan Doni SPd melaporkan, dana yang terkumpul di rekening sebesar Rp34 juta serta donatur yang telah tercatat berencana menyumbang sebesar Rp.28 juta. Jika donatur dapat mengirimkan ke rekening panitia dalam waktu secepatnya dapat terkumpul dana lebih kurang R 62 juta. 

Ketua Presidium KAHMI Padang Pariaman Zahirman S Sos MM mengatakan  pihaknya berencana melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat KAHMI/HMI Pariaman pada pertengahan bulan Juli 2021 ini. 

Menanggapi hal itu, Anggota Presidium KAHMI Hasan Basri, Fajar Rusvan, Andri Satria Masri, Eri Piliang,  Zarmis, Anton Wira Tanjung, Abdul Rajab serta Ketua Majelis Pakar Rahmat Tk Sulaiman sepakat menyatakan berkomitmen penuh untuk menyukseskan pembangunan gedung sekretariat KAHMI/HMI ini secepatnya.


Zahirman juga menyebutkan, seperti diketahui KAHMI Pariaman telah banyak melahirkan kader terbaiknya sebagai politisi, birokrat, pengusaha dan penyelenggara pemilu (KPU/Bawaslu) serta di berbagai profesi lainnya. "Dengan demikian, kita sangat yakin gedung sekretariat KAHMI/HMI ini dapat terealisasi secepatnya."

Sekretaris Majelis Daerah KAHMI Pariaman Anton Wira Tanjung menambahkan, desain gedung serta lokasi tanah untuk pembangunan tersebut terdiri dari beberapa alternatif. Di antaranya di Pauhkamba - Kecamatan Nan Sabarih, di Korong Tarok Kapalo Hilang - Kecamatan 2x11 Kayutanam dan di Nagari Balah Aie - Kecamatan VII Koto. 

"Nanti kita sepakati bersama di mana lokasi yang paling cocok dan sesuai dengan perkembangan pembangunan daerah," ujar Anton. (R/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama