Manfaatkan Potensi Alam, TMMD Kodim 0308 Goro Bersama Warga Angkat Batu Kali

0

L
ubuak Aluang, CanangNews - Batu kali adalah sebuah meterial bahan bangunan yang terdapat dari sungai untuk membangun pondasi. 

Dalam pelaksanaan Tentara Nasional Indonesia/TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021, Komando Distrik Militer (Kodim) 0308/Pariaman memiliki sasaran fisik dan non fisik. Di antara sasaran fisik adalah pembuatan jalan dan jembatan, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dan mushalla serta gorong-gorong yang nantinya akan membutuhkan batu yang cukup banyak.


Anggota Kodim 0308/Pariaman bersama Camat Lubuk Alung dan jajarannya beserta warga bergotong-royong (goro) mengangkat dan mengumpulkan batu kali dari sungai Korong Gamaran, Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuak Aluang, Kabupaten Padang Pariaman - Sumatera Barat, Kamis (18/2/2021).

Gotong-royong yang dilakukan oleh Anggota Kodim 0308/Pariaman bersama warga tersebut dengan cara mengangkat batu dari sungai secara estafet dan dikumpulkan di pinggiran jalan untuk memudahkan dalam melansir ke titik sasaran TMMD yang terletak cukup jauh dan terpisah.


Terlihat Camat Lubuk Alung Zarmiati. SAP beserta stafnya yang terdiri dari ibu-ibu ini sangat antusias dan bersemangat dalam gotong royong mengangkat batu kali bersama bapak-bapak TNI dari Kodim 0308/Pariaman. 

"Jangankan mengangkat batu, mencabut rumput satu helai saja akan terasa berat kalau kita lakukan dengan dongkol (tidak ikhlas). Tapi segala suatu pekerjaan kalau kita lakukan dengan bersama-sama dan hati yang ikhlas, maka segalanya akan terasa ringan dan mudah," ujar Zarmiati di sela-sela goro.



Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm. Azral Koto mengacungkan jempol terhadap ibu-ibu dan masyarakat yang ikut goro mengangkat batu dalam mendukung pelaksanaan TMMD ke-110 Tahun 2021 di Nagari Salibutan. "Ayo Ibu-ibu....tetap semangat..." katanya sembari memberikan motivasi.

"Dengan adanya gotong royong ini, maka akan terjalin hubungan kekeluargaan yang harmonis antara Prajurit TNI khususnya Kodim 0308/Pariaman dengan perangkat nagari serta masyarakat sehingga terciptanya kemanunggulan TNI dengan Rakyat," tambah  Danramil.

Hadir dalam Goro tersebut Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral Koto, Pasiterdim Lettu Inf Aidil Adha bersama anggota Kodim 0308/Pariaman, Camat Lubuk Alung Zarmiati SAP beserta staf dan masyarakat Nagari Salibutan. (Dim0308/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top