Input LHKPN, Upaya Wabup Ciptakan Pemerintah yang Bersih

Parikmalintang, CanangNews - Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE MM. melakukan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diinput langsung oleh tim dari Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman di Kantor Bupati - Parikmalintang, Selasa (9/2/2021).

“Sebagai komitmen dan mendukung program Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), saat ini kami melakukan penginputan LHKPN. Hal ini merupakan satu bentuk upaya untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan aman dari korupsi,” ujar Suhatri Bur.

Ia berpesan agar para aparatur sipil negara ASN dapat melakukan penginputan harta kekayaannya melalui aplikasi e-LHKPN atau langsung menghubungi petugas inspektorat agar diinput jumlah kekayaannya. "Dengan demikian, dapat mempermudah langkah kita dalam mencitakan good governance dan good government."

Senada dengan itu, Inspektur Padang Pariaman Hendra Aswara mengatakan  di Kabupaten Padang Pariaman wajib lapor untuk e-lhkpn sebanyak  209 orang yang terdiri dari kepala daerah, pimpinan DPRD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah( OPD) dan jajaran pejabat eselon 3.

“Hari ini tanggal 9 Februari  2021, dari 209 wajib lapor telah melakukan penginputan sebesar 90 persen. Dapat diperkirakan tinggal belasan orang yang belum melakukan penginputan. Kami berharap semoga belasan yang tinggal itu dapat diselesaikan pada minggu ini, serta bagi yang belum menginput tersebut agar dapat menghubungi tim dari inspektorat.” ulasnya. 

Ia menambahkan, pada tahun 2020 Kabupaten Padang Pariaman menjadi kabupaten/ kota pertama yang melaporkan LHKPN di Sumatra Barat, dan pada tahun ini juga diupayakan agar dapat mempertahankan prestasi yang sama yakninya dengan menjadi kabupaten tercepat dalam penginputan LHKPN karena ini merupakan peluang besar. (R/ZT)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama