Empat Unit Rumah di Jonabu Tangah Padang Hangus Dilahap Si Jago Merah


PASAMAN BARAT,-Si Jago merah lahap empat unit rumah warga Kampung Jonabu Tangah Padang, Jorong Batang Biyu, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Senin (22/2/2021).  Beruntung tidak ada korban jiwa, namun sejumlah pemilik rumah terlihat shock dan menangis, karena rumah mereka sudah rata dengan tanah.

Kejadian tersebut terjadi sekita 11.00 WIB, sebagian besar pemilik  tidak berada di rumah, karena sedang bekerja. Akibat cuaca panas dan angin, api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah itu.

Petugas dan masyarakat terlihat kesulitan memadamkan api, karena beberapa bagian rumah terbuat dari kayu dan mudah terbakar, kondisi semakin di persulit karena sumber air susah didapatkan akibat musim kemarau. 

Anto salah seorang Korban mengaku, api cepat menjalar. Saat kejadian dia sedang  bekerja. Semua perabotan dan harta bendanya habis terbakar, dan hanya menyisakan baju di badan. Beruntung tidak ada anggota keluarga nya yang menjadi korban.

"Saya tidak tahu persis kejadiannya, rumah saya sudah rata dan hangus saa saya sampai,'" ujarnya.

Anto mengaku terkejut dan Berharap ada barang dan perabotan yang bisa diselamatkan. Selain rumah Anto, tiga unit rumah lainnya juga rata dengan tanah.

Api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi kejadian. Sejumlah petugas Damkar dan masyarakat yang membantu memadamkan api itu terlihat sangat kewalahan. Sebab, petugas harus menjemput air ke pinggir sungai, sementara api terus menyala.

Hinnga berita ini di turunkan  belum ada informasi pasti penyebab kebakaran itu. Namun sejumlah petugas kepolisian sudah berada di lokas. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Yan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama