Dalam Rangka Milad Ke 74 Hima Islam Bukittinggi Sosialisasikan Pencegahan Dan Penyalahgunaan Narkotika


Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bukittinggi adakan acara Sosialisasi pencegahan dan penyalah gunaan Narkoba di kota Bukittinggi dalam rangka Milad HMI ke-74.


Bertempat di hotel Sultan Syariah.Jl.Raya Bukittinggi-Payakumbuh km 3 Garegeh Bukittinggi ,Jum'at (5/2/2021).

Dalam sambutannya Ketua HMI kota Bukittinggi Muhammad Irvan menjelaskan bahwa HMI Bukittinggi berasal dari berbagai kampus dan perguruan tinggi yang ada di Bukittinggi,diantaranya IAIN Bukittinggi,Universitas Mohammad Natsir,Universitas Muhammadiyah(UMSB),STKIP-STIT Ahlussunnah,UNP dan AMIK Bukittinggi.

"Kita mengenal kota Bukittinggi merupakan kota persinggahan dan kota wisata,angka narkotika di Bukittinggi cukup meningkat dari tahun ketahun,makanya kami menggelar sosialisasi ini,"ujar Irvan.

Menurutnya generasi muda kedepan merupakan estafet Indonesia kedepannya,maka kaum mudalah yang akan menentukan kearah mana nantinya generasi muda dan akan dibawa.Selain itu bagaimana upaya dari HMI untuk membenahi generasi muda Bukittinggi untuk 15 tahun kedepan yang memiliki integritas,kapabilitas yang jelas," urainya

Pada pertemuan yang diikuti oleh sebahagian anggota HMI  Bukittinggi yang berjumlah 1100 orang itu juga dihadiri oleh nara sumber BNN kota Payakumbuh,Walikota Bukittinggi yang diwakili oleh Kesbangpol,ketua PWI Bukittinggi,Kapolres Bukittinggi,ketua DPD KNPI Bukittinggi dan Direktur eksekutif LKB HMI cabang Bukittinggi Muhammad Dapit.

Lebih lanjut dikatakan Irvan sesuai dengan tema,Mewujudkan Generasi Muda Indonesia Yang Hebat dan sehat tanpa narkotika,sebab itu di HMI sendiri berbasis syariah dalam arti mencegah barang haram narkotika itu.

"Alhamdulilah sampai saat ini belum ada kader HMI menyentuh barang haram tersebut maupun minuman keras.bagaimana para generasi muda HMI yang ada di Bukittinggi harus ada dampak keluarnya,"pungkasnya.

Disamping itu harus berperan aktif untuk mensosialisasikan bahaya narkotika dan bagaimana merefleksikan HMI kedepannya,misalnya pada tahun lalu sosialisasi tentang Penguatan komitmen ke Islaman dan kebangsaan,' tukasnya.(NAS)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama