Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Berikan Bimbingan Dalam Bentuk Pelatihan Di Halaman SMA 01 Siberut Utara.


Sikabaluan Canangnews, Anggota Babinsa Koramil 01 Sikabaluan melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Rekrutmen untuk Calon Prajurit TNI AD TAMTAMA GEL 1 di Tahun 2021. Yang dilaksanakan di lapangan Sekolah SMA 1 Siberut Utara, Sikabaluan, Rabu (10/02/21).


Sosialisasi kali ini dibarengi dengan pembekalan dan pembimbimbingan dalam bentuk pelatihan ringan siswa SMA yang sudah ditunjuk untuk ikut serta dalam mempersiapkan diri sebagai calon TNI yang dimaksud.

Angggota Babinsa memberikan pelatihan ringan dalam bentuk fisik seprti baris-berbaris yang Telah ditentukan dalam fungsi perekrutan untuk melihat sejauh mana persiapan setiap calon dalam menjalani cita cita mulia tersebut.

Sosialisasi juga ikut mengeringi kegiatan Anggota Babinsa dalam membentuk pola siswa SMA selaku calon TNI AD dari Daerah  Mentawai.

Dalam perekrutan juga disampaikan tahapan yang mesti dilalui diantaranya  pendaftaran Tamtama gelombang1,Tata cara pendaftaran, Ada nya Pembekalan dan pembinaan, Dan ada nya bimbingan dan pelatihan bagi siswa yang berminat.

Hal ini juga bertujuan,untuk Memberitahukan dan menyampaikan kepada seluruh Siswa2 Sekolah SMA 1 Siberut Utara, Sikabaluan. Bahwa telah Buka pendaftaran untuk penerimaan Calon Prajurit TNI AD TAMTAMA GEL 1 di Tahun 202.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Kepala Sekolah SMA negeri 01 Siberut Utara,Paulus Sikaraja,dan Anggota Babinsa Koramil 01 Sikabaluan.

Untuk itu bagi yang berminat agar segera mendaftarkan diri ke Kantor Koramil 01 Sikabaluan.

Kegiatan tersebut,berlangsung aman dan lancar dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga berakhir pada pukul 12.00 WIB.(JS)


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama