5.000 MASKER BALITA DIBAGIKAN PEMKAB DAN TP PKK TANAH DATAR

 


Batusangkar. CanangNews. Sebanyak 5.000 masker untuk anak-anak dibagikan pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar. Masker diserahkan Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma, Jum’at (5/2/) di Posyandu Melati Jorong Balai Labuah Bawah Nagari Limo Kaum Kecamatan Lima Kaum.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Istri Ketua DPRD Tanah Datar, Istri Kajari Batusangkar, Kepala UPT Puskesmas Lima Kaum 1, Ketua TP PKK Kecamatan Lima Kaum, Ketua TP PKK Nagari se Kecamatan Lima Kaum, Kader Posyandu dan undangan lainnya

Berdasarkan data terakhir Covid-19 Tanah Datar sampai kondisi kemarin sore sudah tercatat 1.140 kasus terkonfirmasi positif dengan 962 pasien sembuh. Tentunya ini menjadi catatan tersendiri bagi kita, berbagai upaya telah dilakukan dalam penanggulangan dan pemutusan penyebaran pandemi ini di Tanah Datar, terutama dengan membudayakan 3 M-nya, sampai Ny. Retri.

Lebih lanjut Ny. Retri sampaikan, Budaya 3 M yaitu memakai masker menjadi salah satu budaya untuk terhindar dari pandemi Covid-19, di samping menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. “ Karena itu TP PKK menilai dan melihat bahwa masker khusus untuk Balita sangat dibutuhkan, makanya bersama dinas PMDPPKB, PKK membagikan masker khusus balita ini,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat dan posyandu yang belum memperoleh bantuan masker khusus balita ini.

“Keterbatasan dana dan anggaran tidak semua bisa kita bantu, dan berdasarkan koordinasi bersama Dinas Kesehatan ada 4 Kecamatan prioritas yakni X Koto, Batsel, Lima Kaum dan Tanjung Emas. Semoga bantuan ini turut berperan dalam memutus Covid-19 di Tanah Datar ke depannya,” pungkas Ny. Retri.



Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril, di mana dalam berbagai pemberian bantuan masih mengutamakan masker untuk remaja sampai dewasa.

“Sesuai anggaran yang ada, kita bisa adakan 5.000 buah masker untuk balita, yang akan diserahkan ke Posyandu di 4 Kecamatan yang kasus terkonfirmasi positifnya relatif banyak. Dan hari ini menjadi hari kedua penyaluran bantuan ini sebanyak 1.726 buah masker,” ungkap Nofenril.

Nofenril juga berharap, masker yang diberikan berupa masker kain, bisa dicuci dan dipergunakan lagi oleh anak-anak kita, sehingga mereka bisa terhindar dari pandemi ini diharapkan mampu turut memutus penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Camat Lima Kaum Hendra Setyawan sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap perhatian pemerintah kabupaten bersama TP PKK Kabupaten yang menyerahkan bantuan masker di Posyandu Melati Jorong Balai Labuah Bawah Nagari Limo Kaum.

“Alhamdulillah, terima kasih Ibu dan Bapak dari kabupaten atas bantuan ini. Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama Posyandu dan balita dalam membentengi diri dari penyebaran Covid-19,” katanya.(erie)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama