Tiga Hari Pencarian, Korban Diterkam Buaya di Ujung Gading Ditemukan Tewas



PASAMAN BARAT,-Memasuki hari ke-3 pencarian, Rusli (40) warga Jorong Koto Sawah, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, yang dilaporkan hilang diterkam buaya akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Selasa (19/1).

"Benar, Rusli sudah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di Sungai Batang Sikerbau, persisnya di belakang perumahan Divisi IV PT. Bakrie Pasaman Plantations (BPP) Air Balam," ungkap Sekretaris Nagari Persiapan Koto Sawah Ujung Gading, Amar Cendana.

Dijelaskan, Rusli yang sempat dinyatakan hilang Minggu 17 Januari 2021, diduga tewas karena di terkam buaya saat mengambil wudhu waktu shalat dzuhur di dipinggir sungai Batang Sikerbau tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini korban sudah ditemukan dan di evakuasi ke rumah duka. Namun, ada bekas gigitan di pinggang korban, diduga bekas gigitan buaya itu" ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, Amar berharap agar warga sekitar lokasi sungai, untuk lebih waspada. Apalagi, saat ini sudah ada korban atas keganasan hewan sejenis buay itu.

"Diduga banyak buaya berkeliaran di wilayah hilangnya Rusli itu. Jadi, dihimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan tetap selalu waspada demi keselamatan," ulasnya berharap.(IYAN)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama