PASAMAN BARAT,  Sebagai bentuk rasa syukur atas kenaikan pangkat dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) satu tingkat lebih tinggi menjadi Komisaris Polisi (Kompol), Kabag Sumda Polres Pasaman Barat, Kompol Muzhendra, SH  menyalurkan sembako dan menggelar makan bersama dengan anak-anak Panti asuhan Yayasan Gerakan Bunda Berbagi (YGBB) di Jorong Pasaman Baru, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (5/1).

Diketahui, Kompol. Muzhendra, SH baru saja menerima kenaikan pangkat dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) satu tingkat lebih tinggi ke Komisaris Polisi (Kompol) pada tanggal 1 Januari 2021 lalu, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Pasaman Barat.

Selain memiliki karir yang cukup cemerlang sebagai Anggota Kepolisian, khusus di Polres Pasaman Barat. Kompol Muzhendra, SH juga dikenal cukup dekat dengan masyarakat karena keramahan dan kebiasaannya yang suka bergaul.

Demi mewujudkan rasa syukurnya atas kenaikan pangkatnya tersebut, Kompol. Muzhendra, SH melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada 13 orang anak yatim yang berada di Panti Asuhan Yayasan Gerakan Bunda Berbagi (YGBB). Selain memberikan Bantuan, Kompol Muzhendra, SH juga melakukan shalat dzuhur berjamaah dan makan bersama dengan pengurus dan anak-anak panti asuhan, yang membuat suasana silaturahmi semakin akrab.

"Alhamdulillah, kenaikan pangkat ini merupakan berkah, amanah dan anugerah dari Allah SWT. Untuk itu sebagai rasa syukur, Saya juga ingin berbagi dan memberikan sedikit berkah tersebut dengan membantu anak-anak dan adik-adik kita yang berada di Panti Asuhan YGBB ini, karena itu juga merupakan tanggung jawab kita sebagi umat muslim," Ujar Kompol Muzhendra, SH kepada awak media yang tergabung di Perkumpulan Jurnalis Online (AJO) Pasaman Barat, di Simpang Empat.

Selain memberikan bantuan sembako, Kompol Muzhendra, SH juga tak lupa memberikan pemahaman dan mengingatkan kepada anak-anak Panti Asuhan YGBB untuk dapat mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, mengingat sebagian anak-anak ini masih berumur balita. 

"Selain memberikan bantuan, kegiatan ini juga sekaligus untuk memberikan edukasi kepada anak-anak Panti Asuhan agar selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, supaya anak-anak ini merasa aman dan dapat terhindar dari Covid-19," Sebutnya.

Ia juga berharap, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban, untuk membantu anak-anak yang ada di Panti Asuhan YGBB, serta mempererat hubungan tali silaturrahmi untuk ke depannya.

"Semoga dengan Amanah Pangkat baru yang Saya sandang saat ini akan membuat Saya semakin semangat lagi dalam menjalankan tugas sebagai Anggota Kepolisian dengan dibarengi peningkatan kinerja yang lebih baik serta lebih profesional dan tentunya tetap semakin dekat bersama Masyarakat," Harapnya. (Iyan)