SMKN 2 Lubuk Basung Siap Gelar PBM Tatap Muka


 

Agam,-Jajaran SMKN 2 Lubuk Basung menyatakan siap untuk menggelar kegiatan belajar mengajar (PBM) tatap muka yang akan dimulai Senin 4 Januari 2021. Berbagai kajian dan persiapan matang sudah dilakukan, tidak hanya melibatkan jajaran tenaga pendidik, tapi juga sosialisasi pada siswa, termasuk pengaturan jadual masuak para siswa merujuk instruksi yang sudah diturunkan Disdikbud Sumbar, gubernur Sumbar dan bupati Agam.

Saat ini, sudah dipersiapkan berbagai perangkat penting yang diharapkan bisa mendorong optimalnya kegiatan PBM tatap muka dimasa pandemic covid-19, terutama dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19. Hal ini disebutkan kepala SMKN 2 Lubukbasung Drs.Zulhatman, MPd dan ketua komite SMKN 2 Lubukbasung Defliandi.

Dijelaskan, khusus untuk proses belajar tatap muka di sekolah, pihaknya sudah melakukan kajian sejak lama, bahkan secara bertahap sudah dilakukan berbagai persiapan termasuk pemasangan peralatan sesuai yang diatur protokol kesehatan.

Dijadualkan, jelas Defliandi, SMKN 2 Lubukbasung akan memulai proses PBM tatap muka dimasa pandemic covid-19 Senin besok. Sekolah sudah menerapkan ketentuan, pengaturan jarak tempat duduk, kewajiban memakai masker, pemasangan peralatan cuci tangan portable dan pengaturan shif belajar.

“Kita akan terus evaluasi bersama pihak sekolah dalam rangkaian PBM tatap muka tersebut, dan jika ada potensi yang akan merugikan siswa dan tenaga pendidik, termasuk potensi penyebaran covid-19, kita akan langsung koordinasi dan akan ditinjau, sesuai kajian awal yang sudah dibahas,“ jelasnya.

Untuk pematangan pelaksanaan PBM tatap muka dimasa pandemic covid-19 tersebut, seluruh jajaran SMKN 2 Lubukbasung sudah melakukan rapat koordinasi untuk pematangan persiapan agar kegiatan yang dilakukan bisa berjalan aman dan lancar. (AY)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama