Sikabaluan Canangnews,
Jakop Saguruk,Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai,Dari Partai Golkar Berikan pendampingan mutu kerja bagi pelaku UMKM Siberut Utara yang meliputi desa muara Sikabaluan.


Dalam pendampingan tersebut Jakop menyampaikan rencana gebrakan bagi UMKM tanpa tekrcuali namun dalam lingkup Wilayah Siberut Utara untuk tahun 2022 dengan memberikan pokok pikirannya.

"Saya akan berikan sumbangan dana  pokok pikiran di wilayah Siberut Utara bagi UMKM dengan berbagai kondisi sehingga UMKM Siberut Utara dapat bangkit dan maju"ungkapnya di gedung serbaguna samping kantor desa Muara Sikabaluan  Rabu (6/1/21).

Lebih lanjut dikatakannya,Semua aspirasi pelaku UMKM akan ditampung untuk diajukan langsung melalui Pemda dalam hal ini bupati mentawai untuk dibawak langsung ditangan dewan untuk di asesekan langsung.

"Saya akan upayakan diperubahan anggaran untuk mendukung pelaku  UMKM Siberut Utara supaya dapat menjalankan usaha kecilnya dalam menambah ekonomi rumah tangga kecil"sebut Wakil dewan yang acap di panggil Jakop itu.

Dirinya juga meminta kepada aparatur desa untuk menjaring kembali pelaku UMKM lainnya yang masih belum sempat didata oleh desa setempat untuk dapat masuk di anggaran pikir nantinya.

Saya akan anggarkan sebesar 100 juta khusus untuk pelaku UMKM,untuk saat ini di pantai muara Sikabaluan sehingga pondok pondok ibuk ibuk dapat tertata dan memberi kesan wisata.

Disatu sisi Seire salah satu pelaku UMKM Siberut Utara,mengakui bantuan sudah dapat dirasakan sehingga dukungan spontan diberikan.

"Saya mewakili seluruh pelaku UMKM untuk mendukung penuh program yang disampaikan pak jakop Sirirui selaku Wakil ketua DPRD Mentawai sekaligus pemdamping".

Adapun yang menghadiri kegiatan tersebut diantaranya pelaku UMKM dari Nang-nang,pokai,muara,dan bose,dengan harapan dapat menjalankan usaha untuk menambah ekonomi rumah tangganya.(JS)