Sikabaluan Canangnews,Desa Sikabaluan salurkan bantuan bibit pinang di dusun Bose, dengan membawa beberapa batang pinang siap tanam.


Pinang yang ditanam tersebut berasal dari program dana desa secara langsung untuk desa Bose dengan kondisi lahan yang sudah di tinjau sejak awal.

Dari program desa muara Sikabaluan dapat menciptakan ekonomi warga masyarakat dengan memberikan bantuan pinang untuk dusun bose sebagai langkah awal untuk mengangkat nilai jual pinang dalam hal ini dapat digunakan warga untuk kebutuhan hidup sehari hari bila sudah ada hasil.

"Di tahun 2020 pemerintah desa muara Sikabaluan telah menyalurkan bantuan sebanyak.30000 jenis pinang wangi untuk dusun pokai sebanyak 20 ribu untuk 20 kelompok dan dusun Bose sebanyak 10 ribu buah untuk 10 kelompok" ucap Aprijon Kepala Desa Muara Sikabaluan pada saat itu.

Proses tanam secara simbolis dilakukan langsung oleh Kades Sikabaluan didampingi wakapolsek,Babinsa Koramil Sikabaluan dan unsur masyarakat setempat.

Dalam hal ini pemerintah desa berharap,bibit tersebut dapat bermanfaat terhadap.warga dusun Bose sebagai jaminan hidup dalam meningkatkan ekonomi warga khusunya kelompok.(,JS)