Evaluasi dan Optimalkan Kinerja OPD, Genius Umar Sidak Ke Dinas Perkim LH Dan PPP

0

Kota Pariaman--- Dalam rangka mengevaluasi dan mengoptimalkan kinerja, Walikota Pariaman Genius Umar lakukan sidak (inspeksi mendadak) ke beberapa OPD yang ada di daerahnya, Rabu sore (6/1).


Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman terus berupaya meningkatkan kedisiplinan terhadap Aparatur  Sipil Negara (ASN) dan honorer di lingkungannya. Salah satu yang diterapkan yakni dengan melakukan sidak ke sejumlah OPD, dua diantaranya di Kantor Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (PPP) dan Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH).


"Sidak ini juga dalam rangka untuk memotivasi semangat kerja pegawai dan tenaga honorer yang ada di setiap OPD, dan menjelaskan visi misi Pemko Pariaman yang tertuang didalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) kepada para pejabat dan staf, mulai dari Kadis, Kabid dan kasi-Kasinya," ujar Genius Umar.


"Memang kita memahami, dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, banyak kegiatan dan program di setiap OPD yang tidak dapat dijalankan dikarenakan keterbatasan anggaran, tetapi jangan sampai menjadikan kita untuk tidak optimal dalam melayani masyarakat, tetap bekerja dengan kreatifitas yang tinggi, terus berinovasi, jangan hanya terpaku ke kegiatan itu-itu saja," jelasnya.


Untuk Dinas PPP, lulusan S3 IPB ini mengatakan agar dapat meningkatkan ketahanan pangan, apalagi dimasa Pandemi Covid-19 yang menuntut kita untuk bisa berswasembada pangan. 


Sedangkan di Perkim LH, ia mengatakan  tentang pemanfaatan fungsi labor pengujian yang ada di UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Perkim LH, untuk dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik.


"Semoga kedepan, setiap OPD yang ada di Pemko Pariaman, dapat menyesuaikan program dan kegiatan yang ada dengan visi dan misi serta program unggulan yang kita tetapkan, sehingga kita dapat seayun selangkah, sabiduak sadayuang dalam memajukan Kota Pariaman kedepanya," tutupnya. (KL) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top