Buka Muscab Ke IX IBI Padang Pariaman, Bupati Harapkan Peningkatan Pelayanan

0

Parikmalintang, CanangNwws - Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menghadiri dan membuka Musyawarah Cabang (Muscab) IX Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Padang Pariaman di Aula Kantor Bupati - Parikmalintang, Sabtu (16/1/2021).


Muscab ini mengusung tema "Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bidan melalui Optimalisasi Jenjang Karir Bidan dan Pelayanan Berkualitas di Era New Normal"  bertujuan untuk memilih ketua dan pengurus harian IBI cabang Padang Pariaman.


Dalam kata sambutannya Ali Munkhni mengatakan, Padang Pariaman adalah daerah dengan tingkat kematian anak dan ibu melahirkan terendah di Sumatra Barat.


"Saya berharap ketua dan pengurus IBI Padang Pariaman yang terpilih nanti agar amanah dan selalu melayani masyarakat dengan baik serta dapat selalu meningkatkan kualitas SDM bidan yang ada di Padang Pariaman," ucapnya. 


Turut menghadiri Hj Hasnawati AmdKeb selaku Ketua IBI Sumbar. Pada kesempatan itu ia mengatakan, ada 9 calon ketua dan  IBI Padang Pariaman yang salah satunya  akan terpilih mengemban amanah. ketua dan pengurus harian yang terpilih IBI cabang Padang Pariaman, nantinya ditugaskan untuk dapat membantu program pemerintah untuk menekan angka Kematian ibu dan anak, sekaligus  menjaga dan meningkatkan eksistensi IBI khususnya di kabupaten Padang Pariaman.


"Tujuan musyawarah ini juga untuk meningkatkan kemampuan SDM yang di fasilitasi oleh organisasi, dan mengevaluasi kinerja" ujarnya.


Acara pembukaan musyawarah di akhiri dengan penyerahan piagam kenangan dari Pengurus IBI kepada Bupati Padang pariaman.


Dalam muscab itu muncul.9 calon Ketua IBI Padang Pariaman:

1.Yulinda Laila, S.ST,M.M.Kes

2.Hj.Pebriyanti Putri Sapari S.ST,M.kes

3.Dr.(cand) Hj.Erpita Yanti, SKM.M.M.kes

4.Jasnimar S.ST

5.Hj.Letilatif S.ST

6.Hj.Jusmanidar  Amd.Keb.SKM

7.Nurhayati S.SIT,MARS

8.Adriwasti Masri Amd.Keb SKM, M.Kes

9.Eva Trisna Murni SKM


Terpilih sebagai Ketua IBI dalam muscab tersebut adalah Hj Pebriyanti Putri Sapari SST MKes. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top