BST Kembali Dikucurkan, 17.999 KK di Agam Jadi Sasaran

0


 

Agam, (Sumbar)-Pemerintah pusat kembali mengucurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga yang terdampak Covid-19 terutama di Kabupaten Agam.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Rahmi Artati, Sabtu (16/1) mengatakan, tahun ini di Agam warga yang mendapatkan BST sebanyak 17.999 KK, tersebar di seluruh kecamatan di daerah itu.

BST berasal dari Kementerian Sosial, yang disalurkan kali ini merupakan tahap pertama untuk Januari 2021.

“Setiap KK menerima bantuan sosial ini sebesar Rp300.000 per bulan, yang informasinya hanya sampai April 2021,” sebutnya.

Dikatakan Rahmi, bantuan sosial sudah dicairkan melalui Pos terdekat, tapi pihaknya belum mengetahui sejak kapan BST ini disalurkan, karena tidak ada informasi dari pihak PT POS Indonesia yang ditunjuk pemerintah pusat untuk mendistribusikannya.

“Kemaren kita lihat di Pos Lubuk Basung sudah mencairkan BST itu. Namun kita tidak dapat informasi sejak kapan bantuan ini disalurkan, apakah serentak diseluruh kecamatan kita belum tahu,” katanya.

Namun, ulasnya, BST tahap pertama untuk Januari 2021 sudah mulai disalurkan, dengan persyaratan pencairan membawa kartu keluarga, KTP, dan tidak boleh diwakilkan.  (AY)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top