Anggota Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Lakukan Penyemprotan Hama Di Perkebunan Warga Dusun Nang-nang


Sikabaluan Canangnews,Anggota Babinsa Koramil 01 Sikabaluan melaksanakan penyemprotan hama di perkebunan warga dusun nang-nang desa Muara Sikabaluan kecamatan Siberut Utara pada hari ini Kamis (21/01/21).


Babinsa Koramil 01 Sikabaluan mengatakan penyemprotan dilaksanakan dengan tujuan membasmi hama dimana selama ini tanaman tidak dapat berbuah maksimal.

Kita turun langsung membantu petani semangka untuk melakukan  penyemprotan  Racun hamma yg Mellanda  tanaman semangka yg  membuat petani  Merugi" ungkapnya kepada awak media.

Dikatakannya,bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan sebagai bentuk pertisipasi terhadap para petani di lingkup Babinsa Koramil 01 Sikabaluan.

Dirinya juga mengatakan bahwa bukan hanya di nang-nang kejadian tersebut juga sudah perna ada di dusun lainnya sehingga dilakukan pembasmian sebelum semua panen sehingga hasil dapat dinikmati warga masyarakat tersebut.

Penyemprotan kali ini dilakukan di perkebunan dusun Nang-nang dengan ditemai langsung oleh petani semangka yang sudah sejak awal menanam jenis sayuran dan buah dikebum yang tidak jauh dari perkampungan warga.(JS)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama