Hasil Hitung Cepat Pilkada Pessel 2020


PESISIR SELATAN - Hasil hitungan cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Selatan, pada website resmi KPU (pilkada2020.kpu.go.id) Selasa, (15/12/2020) telah mencapai 100 persen. Pasangan Rusma Yul Anwar - Rudi Hariyansyah terbanyak diikuiti pasangan Hendrajoni-Hamdanus dan terakhir pasangan Dedi Rahmanto Putra - Arfianof Rajab

Dengan Perbedaan suara yang cukup banyak antara ketiga Paslon tersebut, dilihat dari hasil catatan hitungan cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU), melalui hasil real pilkada2020.kpu.go.id Selasa (15/12/2020) pukul 23.22 WIB, dari total perolehan suara sudah mencapai 100 persen dengan total sebanyak 225.168 suara.

Dimana, Pasangan Calon Hendrajoni - Hamdanus memperoleh 86.060 suara atau 38,2 persen, Rusma Yul Anwar - Rudi Hariyansyah sebanyak 128.884 atau 57,2 persen suara dan Dedi Rahmanto Putra - Arfianof Rajab 10.224 atau 4,5 persen.

Jika dibandingkan, perbedaan perolehan suara yang didapatkan oleh masing-masing Pasangan Calon yang bersaing ketat sejak masa kampanye, terdapat perbedaan perolehan suara yang cukup jauh antara paslon satu dan lainnya. 

Pengumuman data yang ditampilkan oleh KPU pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C. Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C. Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara belum hasil resmi penghitungan perolehan suara. Karena hasil resmi masih dalam proses rekapitulasi.

Berdasarkan dari data hitung cepat KPU Pesisir Selatan yang merupakan hasil rekap dari tiap TPS (1100 TPS) di Kabupaten Pesisir Selatan dapat maka hampir dapat dipastikan bahwa Pasangan Calon Rusma Yul Anwar - Rudi Hariyansyah menjadi pemenang dalam kontetasi Pilkada Pesisir Selatan 2020. (can)