29 Desember 2020

Kota Pariaman --- Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman kepada 164 orang dinyatakan lulus pada seleksi CPNS pada tahun 2019 di Halaman Balaikota Pariaman, Selasa (29/11/2020).

Dalam arahannya, Walikota Pariaman, Genius Umar menyampaikan bahwa CPNS agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“ Kita memang memiliki tempat dan wilayah kerja masing-masing, namun sebagi Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mematuhi dan menjalani peraturan yang telah ditetapkan. Seperti cara berpakaian, karena ini merupakan bagian dari disiplin. Maka dari itu, kepada CPNS harus mengikuti aturan ini karena kita bekerja dalam aturan yang telah ditetapkan negara “, ungkapnya.

“ Selain itu, CPNS harus bekerja dengan semangat dan sesuai dengan etika CPNS serta betanggung jawab atas tugas yang diberikan “, imbuhnya.

Selanjutnya, jelas Genius Umar lagi bahwa Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata dengan menetapkan visi daerah melalui RPJMD, kita menekankan agar selalu memiliki keramah tamahan dari semua pegawai terhadap masyarakat. Target kinerja harus dicapai, serta disiplin juga bisa dilaskanakan dan mudah-mudahan semuanya dapat dilaksanakan dengan baik.

Genius Umar juga meminta kepada seluruh CPNS agar tinggal di Kota Pariaman dan merubah Kartu Tanda Penduduk (KTP) nya agar berdomisili di Kota Pariaman, karena CPNS ini digaji oleh APBD Kota Pariaman.

“ Selain itu, disarankan agar menetap dan membeli rumah di Kota Pariaman agar bisa membantu perekonomian masyarakat Kota Pariaman “, tandasnya mengakhiri.  (Kiki)