Parikmalintang, CanangNews - Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) menyerahkan bantuan berupa 40 mushaf Al-Qur'an untuk Surau Baru Al-Mu'min, Kenagarian Parikmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman. Bantuan diserahkan oleh Amelia dari ACT & MRI yang didampingi.Drs Aprizondi MM, Minggu (20 12 2020). 

Ketika menerima bantuan, Walinagari Parikmalintang H Syamsuardi didampingi Walikorong Padang Baru Iksan Ul Amri serta perangkat nagari dan pengurus surau mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian ACT & MRI terhadap kejadian pengrusakan dan dirobeknya lebih dari 40 mushaf Al-Qur'an beserta sound sistem, dan bahan ajar kaligrafi di Surau Baru.


Peristiwa tersebut, kata Syamsuardi, terjadi pada hari Senin 14 Desember 2021 pagi yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK). Hal telah dilaporkan kepada pihak berwajib dan sekarang sudah dalam proses penyelidikan.

Sedangkan Aprizondi menjelaskan, bantuan mushaf A-Qur'an ini merupakan kerjasama ACT, & MRI dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ruang Baik serta donatur lainnya, Untuk Sumatera Barat LSM Ruang Baik" dalam tahun ini telah menyerahkan bantuan sebanyak 15.000 (lima belas ribu) mushaf Al Qur'an yang sudah didistribusikan ke seluruh pelosok kabupaten / kota, 


"Kami berharap hal ini dapat membantu masyarakat meningkatkan pengetahuan dan kecintaan serta membaca dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari,"  ulas Aprizondi MM, aktivis MRI Kabupaten Padang Pariaman, yang bekerja sebagai Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A)  Padang Pariaman. (ZT)