Sikabaluan Canangnews,Ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Mentawai lakukan Gebrakan dalam bentuk perbaikan jembatan muara Sikabaluan melalui anggaran pemeliharaan dari dinas Pekerjaan Umum.

Hal tersebut tampak langsung dimata media bahwa ketua KNPI asli warga Pokai Kecamatan Siberut Utara tersebut turun langsung pantau pekerjaan perehapan jembatan muara yang sebelumnya sudah retak.

Dengan anggaran APBD Ardiman Saurei,selaku ketua KNPI sekaligus warga Sikabaluan pokai memanfaatkan anggaran sebesar Rp 8000.000 untuk memperbaiki kampung halaman meski tampak kecil namun dapat bermanfaat bagi warga yang setiap saat melalui jembatan tersebut.

Dirinya mengakui bahwa hal tersebut langsung dilakukannya di muara sikabaluan dengan melihat kondisi dilapangan bahwa jembatan rusak berat sehingga di usulkanlah kegiatan tersebut.

Januardi,warga masyarakat dusun muara mengatakan kekagumannya atas tindakan ketua KNPI dengan pemanfaatan anggaran untuk pembangunan daerahnya sementara selama ini tidak tampak dari yang lain.

"Meskipun menggunakan anggaran APBD ketua KNPI tersebut sudah membantu meringankan pekerjaan warga disekitar lingkup muara Sikabaluan" ungkapnya kepada Canangnews saat dimintai keterangan Kamis 17/12/20.

Dilanjutkanya,bahwa sebelumnya tidak ada yang seperti itu namun kali ini tampak langsung dimata warga sehingga dirinya mendukung.

"Ini dinamakan dengan pemasangan plat duiker jembatan muara Sikabaluan dengan ukuran sebelumnya hanya saja kita manfaatkan anggaran sisa untuk pemeliharaan dengan anggaran Rp8000.000" ucap ketua yang acap di panggil dengan Ardi tersebut.(JS)