Dokumentasi contoh perayaan Natal Ditengah Pandemi Covid 19.

Sikabaluan Canangnews.com-
Pesta natal bagi umat kristiani khususnya di Muara Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara tampak tidak meriah,warga sibuk dengan keluarga masing masing saja.


Kebersamaan yang sebelumnya tampak di gereja,digedung maupun lokasi yang sering di ramaikan kini sama sekali tak terasakan,dengan salaman ucapan natal namun menyediakan hand sanitizer penyemprot sterilisasi tangan.

Tepatnya pada misa yang dilakukan pada malam menyambut natal warga masyarakat enggan melakukan salaman karena takut terinfeksi Corona Virus Disease 2019 terhadap dirinya.

Salah seorang warga masyarakat Sikabaluan Anita,mengatakan bahwa sebelumnya pesta natal sangat meriah namun berbeda untuk tahun ini banyak warga lebih fokus dirumah saja,justru makan bersama dan malam resepsi tidak di laksanakan ucapnya kepada awak media Jumat (25/12/20)

Lebih lanjut dikatakannya,hal tersebut tidak bisa kita pungkiri berdasarkan apa yang tampak saat ini, dimana ancaman Covid 19 menghantui warga masyarakat Mentawai dengan bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid 19.

Namun tidak ada pengaruhnya di daerah pelosok natal tetap berlangsung meriah seperti sediakala dengan mengadakan makan bersama digereja,salaman dan malam resepsi sehingga suasana natal terasa di daerah tersebut.

Sehingga sebagian warga Sikabaluan lebih memilih untuk merayakan natal di dusun yang tetap melaksanakan pesta sebagaimana dilakukan sebelumnya.(JS,)