Bukittinggi,-Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Erman Safar-Marfendi mengklaim kemenangannya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di wilayah setempat. Diketahui, Paslon yang diusung PKS, Gerindra dan Golkar tersebut, berhasil meraih suara terbanyak dalam Pilkada yang digelar 9 Desember 2020.

"Kami tidak menyangka dan terpikir Erman-Marfendi akan jadi walikota-wakil walikota Bukittinggi. Namun, sejak awal masuk bursa pencalonan kami telah bersiap diri, usaha dan kerja keras serta mantapkan hati." ujar Erman Safar saat acara syukuran yang berlangsung di rumah juang center pemenangan, Rabu (9/12) malam.

Dikatakan, pihaknya selalu menjaga persatuan dan kebersamaan, karena selama proses pilkada biasa terjadi gesekan diantara sesama paslon dan pendukungnya serta mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan.

Lebih lanjut dikatakan menyambut kemenangan tidak harus dengan euphoria tapi dengan rasa sujud syukur kepada Allah SWT serta rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada warga Bukittinggi yang telah menentukan pilihannya di pilkada 9 Desember 2020.

"Disamping itu dengan selesainya pesta pilkada maka salam 2 jari yang selama ini jadi trend diganti dengan salam kelima jari," Tukasnya

Dilain itu, Irwandi, Dt Batujuah mengucapkan selamat atas kemenangan Paslon Erman Safar-Marfendi. 

"Kompetisi ini adalah hal yang wajar,Kami dari pasangan Idaman "Irwandi-David Chalik" siap menang dan siap kalah, sportifitas adalah segala galanya, mari kita bangun Bukittinggi bersama dengan untuk jadi yang lebih baik kedepannya,"pungkas Irwandi. (Nas)