Bukittinggi-Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjung ke Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Kamis (12/11). Kedatangan Sandi, sapaan akrab pasangan Prabowo Subianto pada Pilpres lalu tersebut bersama Wakil Ketua DPR RI Sufni Dasco, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit-Indra Catri serta Calon Walikota Erman Safar beserta pengurus Partai Gerindra Sumbar. 

Dikesempatan itu, Sandi mengungkapkan apresiasinya terhadap masyarakat Bukittingi. Ia juga mengutarakan maksud kedatangannya di kota kelahiran Bung Hatta pada suasana pemilihan kepala daerah (Pilkada) tersebut, untuk membawa semangat Gerindra. 

"Setelah melihat semangat para hadirin sekalian kami yakin dan percaya bahwa Bukittinggi akan memenangkan Walikota dari Paslon nomor urut 2." Ujar nya.

Menurutnya, calon Walikota dan Gubernur dari Gerindra membawa perubahan. Beberapa pasar diantaranya, Atas, Bawah, Lereng dan Aur Kuning, dalam jangka waktu satu tahun akan dibebaskan dari retribusi toko dan mencabut Perwako 40/41.

Untuk itu, Sandi akan melaporkan kepada Prabowo  setelang pulang dari Bukittinggi bahwa ternyata pengurus kader dan simpatisan mempunyai semangat juang yang sangat tinggi.

"Kita akan memenangkan pemilihan Gubermur dan mengambil suara Prabowo- Sandi sebanyak 80 persen lebih di kota Bukittinggi untuk kemenangan Erman Safar," pungkasnya. 

Sebelum kedatangannya ke Bukittinggi, Sandi terlebih dahulu dengan menyambangi kantor DPC Gerindra dan Rumah Juang Erman Safar untuk bertemu dengan pendukung dan relawan Erman Safar. Kemudian berlanjut ke Pasar Atas, Bawah, Lereng dan Aur Kuning dengan mengenakan face shield dengan masker. (Linda/Nas)