BUKITTINGGI, Canangnews.com -- Calon Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi yang berpasangan dengan Erman Safar melakukan blusukan untuk menemui rumah warga yang ada di RW I kelurahan Kayu Kubu kecamatan Guguk Panjang Bukittinggi Minggu (1/11/2020).


Dalam menyusuri jalan setapak yang ada di dekat lapangan bola Ateh Ngarai itu dirinya dengan supel dan tulus menyapa satu persatu warga yang ada di komplek itu bersama para tim relawan yang turut mendampinginya.


Respon mereka sangat luar biasa,bahkan ada warga yang langsung memberikan buah tangan ke kita," memeluk, sambil menangis dan berdoa," tutur Marfendi

Ia menjelaskan disamping blusukan juga mendengar aspirasi dan usulan dari warga RW I Seperti lapangan Ateh ngarai yang merupakan sarana satu satunya lapangan bola di Bukittinggi.masih kurang pengelolaan.

Mempunyai lokasi tanah yang cukup luas dan bersejarah dalam melahirkan Bibit unggul sepak bola dan atletik pada masanya.


Akan tetapi kurang dalam menggelar iven iven yang berskala nasional maupun daerah.


Niat dari visi paslonnya sebut Marfendi bagaimana lapangan yang digunakan menggeliat kembali agar nantinya para kawula muda tidak disibukkan dengan hal hal yang tidak bernanfaat.


"Maka itu kita akan upayakan merevitalisasi lapangan ateh ngarai yang struktur lokasinya masih bisa di manfaatkan diperkokoh lagi menjadi stadion yang layak dan berstandar nasional dengan lebih memadai untuk sarana anak kemenakan kita berolah raga kedepan," ujarnya


"Insyaalah kalau kami diberikan kepercayaan pada pilkada mendatang bagaimana mengolaragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga nantinya diselain itu Swimming pool kolam renang Bantola yang sudah tidak layak lagi diupayakan mencari solusinya,andai tidak memungkinkan Kolam renang bisa saja dialihkan lokasinya ke tempat lain. Dengan menjadikan area itu lapangan parkir," pukas nya.


Lebih lanjut kata Marfendi yang juga sudah meraih sertifikat untuk peningkatan PAD dan Tata kelola aset Daerah mengutarakan pihaknya nanti akan tetap memperhatikan talenta anak anak di bidang olah raga misalnya bagaimana memposisikan tekhnis pelatihan dan skill untuk mereka generasi muda.

Berharap bagaimana paslonnya bisa meraih suara terbanyak di pilkada Bukittinggi.

Dengan begitu bisa mewujudkan kreativitas untuk memanfaatkan potensi yang ada dengan tidak harus berencana  memindahkan lapangan sepak bola ke tempat lain'ulasnya.(Nas)