"DoA" Peningkatan Sektor Pertanian Kunci Perekonomian di Pesisir Selatan

0

Dedi Rahmanto Putra - Arfianof Rajab (Paslon No. Urut 3) bersama Tim


PESISIR SELATAN - Debat publik calon bupati dan calon wakil bupati Pesisir Selatan, digeber Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Pesisir Selatan di studio Padang Tv Padang, Jumat (27/11). Paslon No Urut 3 Dedi Rahmanto Putra - Arfianof Rajab pada putaran kedua menegaskan bahwa pembangunan " Maju, Merata dan Sehjatera" adalah harga mati bagi Paslon No. Urut 3 ini.

Lontaran pertanyaan dari Paslon No. Urut 3 pada Paslon No. Urut 1 dan Paslon No. Urut 2 cukup membuat situasi debat publik menjadi hidup, salah satunya tentang kelanjutan pembangunan rumah sakit Dr. M. Zein Painan, pengembangan potensi pariwisata halal, serta percepatan penanganan wabah pandemi Covid -19, di Kabupaten Pesisir Selatan. 

Calon Bupati Dedi Rahmanto Putra menyampaikan secara gamblang tentang pembangunan Infratruktur. Kemajuan pembangunan itu bukan hanya dilihat dari infrastruktur semata, tetapi juga infrastruktur di seluruh wilayah di Pesisir Selatan merata, untuk mengurangi disparitas sosial, ekonomi dan kecamatan.

Sebagai mana diketahui bersama, Pesisir Selatan memiliki potensi perikanan cukup melimpah. Maka ini selama ini belum bisa dikelola secara optimal, maka pembinaan, keterampilan dan pengetahuan pengelohannya. Dengan melibatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ada di kecamatan-kecamatan. 

"Pengembang usaha pengolahan ikan ini juga didukung oleh tersedianya kuantitas dan kualitas ikan segar yang mencukupi dan pemenuhan aspek-aspek teknis yang sesuai untuk pengembangan usaha ikan. Bantuan teknis dan pembinaan terhadap usaha pengolahan ikan, " tegas Dedi Rahmanto Putra.

Pertanian dan perkebunan di Kabupaten Pesisir Selatan menjadi salah satu hal juga diperhatikan, peningkatan sektor pertanian salah satu kunci perekonomian di Pesisir Selatan. Dan, sektor pertanian harus bisa memberikan pendapatan bagi sebagaian besar rumah tangga yang ada di Pesisir Selatan.

Kawasan wisata bukan harus dinilai dengan halalnya saja, Pesisir Selatan semua di Pesisir Selatan halal. Kawasan wisata harus jadi lokasi yang aman, bersih, nyaman dan adil bagi setiap pengunjungnya, baik itu wisatawan lokal maupun luar.

"Keamanan sebuah destinasi harus dijaga bersama. Tujuan yang paling utama yakni aman dan bersih. Intihnya mewujudkan implementasi unsur-unsur yang ada di Pesisir Selatan," ujar mantan Ketua DPRD Pesisir Selatan

Lebih jauh menurut pasangan calon Dedi Rahmanto Putra dan Arfianof Rajab atau biasa disingkat DoA, dalam pelaksanaannya pembangunan suatu daerah harus sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). (can)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top