Sijunjung, canangnews.com - Drs.H. Burhasman Bur, MM. Mengajak para kepala sekolah SMP dan ketua MGMP se kabupaten Sijunjung untuk meningkatkan profesionalitasnya pada acara Workshop Peningkatan Profesionalitas dan Kemandirian PTK SMP Kabupaten Sijunjung yang diadakan di Wisma Keluarga hari ini Rabu sampai besok (25-26 Nopember 2020)


Dalam paparan yang disampaikan oleh Kepala Bidang SMP, Usman Gumanti, S.Pd., MM. mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada acara pembukaan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi, profesionalitas guru melalui para kepala sekolah dam ketua mgmp yang diikuti oleh 54 orang kepala sekolah dan 15 Ketua MGMP kabupaten Sijunjung.



Burhasman mengajak semua peserta untuk untuk meningkatkan motivasinya membangun pendidikan Sijunjung, bahwa kepemimpinan kepala sekolah harus profesional dalam menjalankan tugasnya dan membangun mental dan karakter kemandirian. 


Ditambahkannya bahwa seorang kepala sekolah harus mempunyai kemauan dan kemampuan berupa kompetensi yang lebih, kepercayaan diri yang tinggi dalam menjalankan tugasnya.


Burhasman juga membagi kiat-kiat untuk sukses dalam kehidupan antara lain untuk menghilangkan keraguan, rasa malu tidak padavtempatnya dan be yourself, menjadi diri sendiri.


Menyinggung guru profesional, bahwa guru yang profesional adalah guru yang mempunyai komitmen untuk selalu meningkatkan kapasitas profesi.Profesionalitas adalah sikap sebagai pendidik yang selalu dibangun dalam dirinya bahwa bangga menjadi seorang guru dan pendidik.


Mantan kepala dinas Pendidikan Sijunjung dan juga Kepala dinas Pendidikan Sumbar itu menyampaikan materinya dengan dengan tampilan video, slide yang menarik diselingi dengan anekdot dan seloroh positif yang membuat suasana hidup dan peserta senang. Nampak juga dalam acara itu Yulius Maleni, S.Pd., MM dan Kasi Kurikulum SMP dikbud Sijunjung Amrizal, S.Ag., MM.(TJP)