Bukittinggi-Menyambangi rumah warga dalam masa kampanye merupakan aktifitas rutin dilakukan pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota, Bukittinggi, Erman Safar -Marfendi. Kali ini, Paslon tersebut beserta relawan berkesempatan blusukan ke beberapa rumah warga di RW II Kelurahan Parit Antang, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Bukittinggi, Senin (9/11)

Sambutan hangat serta apresiasi dari warga setempat membuat Paslon semakin semangat untuk blusukan. Diketahui, sudah 10.000 lebih rumah yang telah disambangi Paslon tersebut. 

"Kita melakukan silaturahmi dari rumah ke rumah, kami tidak mengira begitu baiknya respon masyarakat, bahkan ada yang memberikan oleh oleh dari warga Parit Antang dan saya sangat terharu" tutur H. Erman Safar Calon Walikota Bukittinggi. 

Menurutnya, perkembangan pembangunan kota Bukittinggi sekarang cukup pesat dan harus tetap berjalan apa lagi pembangunan yang berbasis untuk kesejahteraan dan untuk peningkatan ekonomi umat.

Misalkan dalam bidang kesejahteraan yang paling diutamakan,maka itu akan menjadi prioritas bagi paslon nomor urut 2 ini dengan catatan pembangunan  akan tetap dilakukan ,

kalau sebelumnya ujung tombak pembangunan adalah wali kota , kedepannya akan memilih skemanya bagaimana pembangunan itu bisa merata serta bisa mengalihkan kewenangannya kepada setiap kelurahan atas dasar musyawarah dan mufakat.

Selain itu kata Erman Safar butuh kajian pada pembangunan yang telah atau sedang dibangun. "Kalau itu berefek positif kepada masyarakat kota tentu akan disuport akan tetapi jika tidak ada dampaknya bagi masyarakat kita akan lebih memprioritaskan kepada yang lain" tukas nya.

Sementara itu calon Wakil Walikota H.Marfendi menerangkan bahwa pada masa kampanye sekarang diharapkan berpegang diera keterbukaan,visi dan misi yang disampaikan ke masyarakat akan diupayakan realisasinya.

Seperti kota Bukittinggi yang sebagian penduduknya termasuk kategori miskin ditambah situasi Covid-19 yang belum sirna membuat perekonomian terpuruk. "Inilah saatnya kami mencarikan solusi yang tepat khususnya bagi warga Parit Antang yang mayoritas warganya bertani ditengah kota" pungkas Marfendi.

Kedepan ia menghimbau untuk seluruh masyarakat Bukittinggi jangan merasa terintimidasi oleh paslon manapun , memilih paslon walikota yang disukai dari visi dan misinya yang bisa menyelesaikan masalah negeri. Sebab era demokrasi dan kebebasan suatu hal yang dibutuhkan masyarakat.(Nas)