Siswa SMAN 1 Bayang Utara belajar daring bersama Satgas TMMD Kodim 0311 Pessel 


BAYANG UTARA - Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) gelar belajar daring bagi anak-anak sekolah menengah atas negeri (SMAN) 1 Bayang Utara bertempat di gedung UDKP Nagari Puluik-Puluik Kecamatan Bayang Utara, pada Senin (19/10/2020).

Dengan mengedepankan protokol kesehatan kegiatan belajar daring dihadiri Batiter kodim 0311/Pessel Serka Riki Haira Yosda dan juga dan sebanyak lima belas orang siswa dan siswa SMAN 1 Bayang Utara.

Saat ditanya, Batiter Serka Riki mengungkapkan, hal ini dilakukan guna memfasilitasi pelajar yang kesusahan dalam belajar daring yang diakibatkan oleh pandemi covid-19 sehingga para siswa tidak bisa belajar secara tatap muka langsung.

"Baik itu masalah kuota internet, sinyal bahkan ada diantara siswa yang tidak memiliki handphone sebagai sarana untuk belajar daring ini, sehingga dengan adanya belajar daring yang digelar Satgas TMMD ini dapat memudahkan mereka," ungkap Serka Riki.

Selain itu, May Dea Permata Sari -salah satu pelajar SMAN 1 Bayang Utara- mengaku senang dan merasa terbantu dengan adanya program belajar daring dari satgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel ini.

"Saya mewakili teman-teman yang hadir disini mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang melaksanakan manunggal disini yang sudah memfasilitasi kami dalam belajar daring akibat covid-19 ini," ungkapnya. (can)