Bukittinggi-Canangnews,Masa kampanye Pilkada ditengah pandemi Covid-19: tetap berjalan sesuai protokol kesehatan.

Oleh paslon walikota Bukittinggi Erman Safar-Marfendi dimanfaatkan  untuk Blusukan kerumah warga,kali ini yang jadi tujuan adalah perumahan warga di RT 3 RW V gurun tigo kelurahan Puhun Tembok kecamatan Mandiangin koto selayan Bukittinggi. Rabu 28/10-2020.

Pada kesempatan itu paslon  Erman dan Marfendi beserta relawan berkeliling mengunjungi rumah warga yang mana setiap harinya mencapai 400 lebih rumah.

Saat ini telah menggapai blusukan sekitar 8000 lebih rumah 

'Insyaalah kita mengunjungi rumah warga setiap harinya,targetnya akan mengunjungi rumah hingga 20.000." Ujar Marfendi Calon wakil walikota Bukittinggi.

Menurutnya sambutan dan antusias warga RT 03 itu sangat luar biasa,dimana merupakan lokasi yang terletak dipinggir parit besar dan persawahan yang 90 persen warganya adalah pedagang kaki lima serta warga pendatang dari luar Bukittinggi yang ber KTP Bukittinggi"ulasnya

Marfendi menjelaskan selain blusukan juga mendengar aspirasi dan keluh kesah warga seperti adanya kenyamanan untuk berdagang kaki lima di kota Bukittinggi yang bisa membuat mereka sejahtera dan nyaman disamping itu juga tak lupa pembagian masker dan poster.

Rumah warga yang sangat rapat bisa berakibat hal yang tidak diinginkan apa lagi terbuat dari bangunan semi permanen, selain itu warga meminta fasilitas untuk berdagang dan tempat hunian yang layak maka itu menjadi perhatian pemerintah kedepannya.

'Untuk itu perlu solusi sehingga warga di RT 03 yang tinggal disana merasa diperhatikan karena anak anak mereka merupakan generasi kedepan.

'Bagaimana kita berupaya membangun Rusunawa kepada warga Gurun tigo mengingat tanah yang mereka sewa bisa kita lakukan kerja sama dengan sipemilik tanah" pukasnya.

Lebih lanjut kata Marfendi berharap dengan adanya respon positif dari warga ke paslon no.2 Erman-Marfendi semoga pesta Pilkada 9 Desember nanti berjalan dengan jujur dan sukses sehingga tidak ada ruang waktu untuk money politic terhadap calon pemilih di Pilkada Bukitringgi..(Nas)