Agam, -Setelah melalui rangkaian tahapan seleksi, akhirnya dua posisi jabatan di Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, kembali terisi. Senin (12/10), Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra melantik dua orang perangkat nagari yang akan mengisi jabatan Wali Jorong Surabayo dan Kasi Pelayanan di kantor nagari tersebut.

“Wali Jorong Surabayo dijabat oleh Rino Syamna Putra dan Kasi Pelayanan, Devi Lusiana. Alhamdulillah, pengukuhannya berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Darma Ira Putra.

Ia minta perangkat nagari terpilih agar segera menyesuaikan diri untuk bertugas, sehingga dapat bekerja dengan maksimal dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Dilain itu, Camat Lubuk Basung, Harmezi yang juga hadir dalam pelantikan ini mengatakan, pelaksanaan tugas kewilayahan yang dilakukan wali jorong tidak mempunyai batas jam kerja, sehingga harus siap kapanpun masyarakat membutuhkan.

“Berikan perlindungan kepada masyarakat, mulai dari layanan administrasi hingga masalah kesejahteraannya,” pintanya.

Harmezi mengajak wali jorong untuk menggerakkan program yang telah dicanangkan Pemkab Agam selama ini.

Ada beberapa inovasi dilahirkan yang merupakan program untuk mengimplementasikan perlindungan kepada masyarakat, salah satunya Agam Menyemai.

Sementara itu, kepada Kasi Pelayanan dipesankannya agar dapat meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik, terutama mempermudah urusan masyarakat supaya layanan yang diberikan jadi berkesan bagi mereka.

“Selamat bertugas, semoga dengan kita mempermudah urusan masyarakat akan menjadi ladang ibadah dan selalu di bawah bimbingan Allah SWT,” imbuhnya. (BJR)