Sintoga, CanangNews – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman melakukan penbinaan praktek pembuatan saus pepaya dan kripik pisang pedas manis pada Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Toga Sakato, Kampung KB Nagari Toboh Gadang Barat, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang (Sintoga), Kamis (8/102020).

Pada kegiatan tersebut DPPKB menghadirkan seorang narasumber yang menginspirasi, Dien Nofrita, yang juga merupakan Ketua Asosiasi Wanita Tani (Aswata) Kabupaten Padang Pariaman.

Dengan adanya kegiatan ini, Kepala DPPKB Padang Pariaman dr H Aspinuddin Darab menyatakan harapan agar masyarakat memiliki keterampilan dan keahlian dalam mengolah bahan makanan yang ada di lingkungan sekitar sehingga mampu meningkatkan perekonomian keluarga, yang nantinya mampu mewujudkan keluarga sejahtera dan mandiri.

"Jangan lagi menyajikan makanan siap saji, namun mampu menyajikan makanan alami," ujar Dokter Jimi, sapaan Aspinuddin.

Kegiatan UPPKS ini dihadiri oleh Kepala Bidang Keluarga Sejahtera DPPKB Sri Suhartati didampingi Kepala Seksi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Nur.Octavia Syamsul, Ketua PKK Nagari Toboh Gadang Barat, Penyuluh KB, Staf KB Kecamatan, Bidan Desa, Kader KB, dan Anggota Kelompok UPPKS, serta Masyarakat di Kampung KB Kecamatan Sintoga. (Aya/ZT)